Reynhard Sinaga hingga sekarang menjadi topic yang paling banyak dibicarakan. Pemerkosa yang divonis penjara seumur hidup ini masih terus menjadi headline di banyak media, cetak maupun digital. Semua mengutuk dan mengatakan banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari kasus ini.

Tak heran kalau banyak orang yang kepo dan search di berbagai sosial media mengenai sosoknya, termasuk ingin tau akun media sosialnya. Untuk apa lagi kalau bukan memberikan hujatan dan membanjiri dengan komentar. Sayang, ada yang sampai salah sasaran hanya karena nama yang sama. Seorang pengguna Twitter @ reinhart_sinaga. FYI, karena kesamaan nama, Reinhart jadi sasaran hujatan dan banjir pertanyaan netizen.

Banjir DM dari netizen

Karena awalnya akun tersebut merupakan akun asli Reynhard Sinaga, pemuda bernama sama ini pun mengaku kalau ia banjir DM, lebih dari 30 pesan masuk ke akun sosial medianya. Jelas saja dong ia kaget. Perihal nama yang sama ini memang sering menciptakan kesalahpahaman, terlebih dalam kasus ini Reynhard yang terkenal adalah sosok ‘bejat’ yang melakukan kesalahan sangat memalukan. Sudah bisa ditebak kalau DM salah alamat ini berisi hujatan dan makian~

Takut dijadikan bahan bulan-bulanan teman sekantor

Dalam salah satu unggahan Twitternya, ia menampilkan headline berita dengan caption “MON MAAP TOLONG INI BUKAN SAYA HEY!!!!” plus wajah selfienya. Ya, sebagai bukti saja untuk semua netizen yang terlanjur berkomentar dan DM pedas ke akun tersebut, bahwa dirinya bukanlah sang predator yang dimaksud. Ya, gimana ya namanya sama persis dan foto profilenya juga tidak tampak jelas. Makanya banyak yang salah paham, Bang.

Siap-siap ditelepon, takut diundang ke Hitam Putih

setelah memberitahu kepada netizen bahwa dirinya bukanlah Reynhard yang viral, ia mencuit tentang guyonan-guyonan yang juga ikut ditertawakan oleh netizen. “*stand by handphone takutnya ditelepon Hitam Putih*” begitu bunyi cuitannya. Ada banyak sekali saran dari netizen yang budiman, agar si Reinhart ini tak lagi jadi sasaran bully, mulai dari ganti profile picture hingga buat video klarifikasi. Ia pun mendapatkan banyak pertanyaan perihal hukuman seumur hidup penjara. Ya, jelas enggak tau dong, kan bukan orangnya. Netizen gimana sih?

Sebut namanya tercemar se-Indonesia raya

Dari semua cuitan yang dibuat oleh akun ini, ada satu yang bikin ngakak banyak orang. Ia mengatakan bahwa namanya sekarang sudah tercemar satu Indonesia. Bahkan mungkin bukan hanya semua orang yang bernama Reynhard atau Reinhart menjadi bahan bully dan ejekan teman-temannya.

BACA JUGA: Fakta Kasus Reynhard Sinaga, ‘Predator’ yang Lecehkan Ratusan Pria dan Dipenjara Seumur Hidup

Karena hal ini banyak yang menyarankan dirinya untuk segera ganti nama. Padahal, dibanding dengan mereka yang punya nama Dwi, Siti, Adit, nama Reinhart ini cukup unik dan jarang loh. Ternyata eh ternyata masih ada yang plek sama, cuma beda dua huruf saja.