in

5 Smartphone Keren yang Kualitas Kameranya Oke Punya, DSLR Lewat!

Dewasa ini, smartphone dijadikan barang prioritas lantaran fungsinya yang begitu menggurita. Salah satu manfaat yang paling banyak digandrungi dan diagungkan oleh para penggunanya adalah kamera. Ya, mengabadikan momen sepertinya semakin penting saja belakangan ini. Dan untuk mendukung hobi tersebut, konsumen akan sangat mempertimbangkan kemampuan kamera pada calon smartphone yang akan mereka beli, selain kualitas performa terntunya.

Buat kamu yang pengen terus eksis di semua media sosial khusus foto atau gambar, semisal Instagram atau Path, kamu bisa membeli smartphone yang punya kemampuan kamera keren seperti di bawah ini. Supaya kantong kamu tak jebol, kami hanya akan mencantumkan ponsel-ponsel cerdas berkamera mumpuni yang harganya di bawah 3 jutaan.

Xiaomi Mi 4S

Xiaomi Mi 4S. [Image Source].
Ponsel ini adalah versi terbaru yang segala aspeknya telah diimprovisasi dari Mi 4C. Kapasitas memori yang lebih besar, kehadiran slot memori eksternal, hingga penyematan fitur sidik jari. Untuk kameranya, ada lensa beresolusi 13 MP di belakang. Sensor kamera yang dimilikinya adalah IMX258 Exmor RS buatan Sony. Sedangkan untuk di bagian depannya kamu akan mendapatkan kamera beresolusi 5 MP dengan fitur wide-angle. Biar apa? Biar kebutuhan selfie yang melibatkan banyak orang dapat terakomodir dengan baik.

Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy J5. [Image Source].
Wajib hukumnya menyertakan Samsung dalam setiap jajaran smartphone terbaik. Sebab, ponsel-ponsel buatan mereka memang mumpuni dan menguasai hampir setiap aspek smartphone modern saat ini. Termasuk Galaxy J5 ini. Ponsel seharga Rp2,6 jutaan tersebut performanya memang medioker. Tapi kalo soal kamera, tak usah ditanya. Kualitas yang disuntikkan Samsung selalu oke punya. Kamera ponsel ini resolusinya masing-masing 13 MP dan 5 MP untuk bagian belakang dan bagian depan.

Xiaomi Mi 5

Xiaomi Mi 5. [Image Source].
Ponsel ini punya tiga varian yang dibedakan dengan kapasitas memori internal dan harganya. Untuk tipe “High” kamu akan mendapat kapasitas 64 GB di harga Rp3 juta rupiah. Ponsel yang ditenagai prosesor snapdragon 820 ini punya kamera yang sangat gokil. Dengan harga segitu, kamu sudah mendapatkan smartphone yang resolusi kamera belakangnya 16 MP dengan sensor Sony IMX298 RS. Dengan dukungan dual-LED, gambar yang diambil di tempat terang terlihat semakin baik. Di bagian depan ada lensa 4 MP yang sekaligus dapat mereka video 30 fps. Cocok nih buat dijadiin senjata vlogging.

Lenovo Zuk Z2

Lenovo Zuk Z2. [Image Source].
Dengan harga dan spesifikasi yang nyaris setara dengan Xiaomi Mi 5, entah kenapa gaung Lenovo ZUk Z2 tak begitu nyaring terdengar. Ponsel ini punya resolusi kamera 13 MP saja dengan bukaan lensa f/2.2 dan LED. Di depannya ada kamera beresolusi 5 MP dengan sensor OmniVision OV8865 yang notabene lebih baik dari yang dimiliki Xiaomi Mi 5. Harga ponsel ini sekitar RP2,8 juta saja.

Oppo F1

Oppo F1. [Image Source].
Ingat selfie, ingat Oppo. Semakin hari Oppo semakin mempertegas posisinya di Indonesia sebagai ponsel cerdas yang piawai dalam urusan selfie. Ponsel yang didukung oleh dua ambassador talenta muda bernama Isyana saraswati dan Rio Haryanto ini memang mengedepankan kemampuan kamera sebagai jualan utamanya. Kamera belakangnya punya resolusi 13 MP dan punya teknologi auto-focus dan LED flash. Sedangkan pada bagian belakangnya kamu akan mendapatkan resolusi kamera 8 MP yang disokong teknologi screen flash. Harga Oppo saat ini adalah Rp2,5 jutaan.

Itulah 5 smartphone berkamera terbaik yang harganya di bawah 3 jutaan. Meski agak mahal, tapi coba dipikir-pikir. Alangkah jauh lebih praktis apabila kita punya smartphone yang kameranya keren seperti ini. Daripada harus repot-repot menjinjing kamera saku atau kamera DSLR secara terpisah kemana-mana.

Leave a Reply

Beginilah Cara 4 Tokoh Penting Dunia Memperlakukan Mereka yang Berbeda Agama

Pecalang, Polisi Adat Bali yang Nggak Digaji Tapi Bekerja Sepenuh Hati