Mao Tan Chang, SMA Paling Ekstrim di China

oleh Widowati
16:53 PM on Jan 12, 2015

Menjadi anak pintar dan sukses adalah cita-cita yang baik. Sama seperti kebanyakan orang Indonesia yang berpikir bahwa anak pintar akan punya kehidupan lebih baik, di China ada sebuah SMA yang sangat ekstrim. Kabarnya, mereka dididik sangat keras agar bisa masuk universitas elit dan bergengsi.

Mao Tan Chang adalah nama SMA di desa Anhui. Dilansir oleh shanghaiist.com, sejak awal berdiri sudah ada 20.000 murid di sana. Mao Tan Chang sengaja didirikan di daerah perbukitan yang jauh dari keramaian. Para murid sengaja dibuat jauh dari hidup modern, agar mereka hanya fokus pada belajar. Tidak seperti sekolah modern pada umumnya, di Mao Tan Chang tidak ada internet. Bagaimana dengan handphone? Tidak boleh ada siswa siswi yang membawanya.

Baca Juga
Inilah 10 Meme, “Yang, di Rumah Lagi Sepi” Dijamin Bikin Kamu Ngakak Sekaligus Gagal Fokus
Inilah Kabar 5 Personel Westlife, Boyband Berkualitas yang Pernah Digilai Kids Zaman Old

Mao Tan Chang, SMA Paling Ekstrim di China 1
Mao Tan Chang, SMA Paling Ekstrim di China 1

Seorang lulusan Mao Tan Chang bernama Xu Peng mengatakan tidak menyesal pernah bersekolah di Mao Tan Chang. Dia memang kaget saat semester awal sekolah di sana, namun akhirnya dia terbiasa. Bahkan Xu Peng mengaku pernah belajar non stop selama 48 jam. Dia tidak beristirahat sama sekali, hanya beberapa kali ke toilet dan makan. Sekarang Xu Peng sudah menjadi mahasiswa di salah satu universitas elit di China.

Mao Tan Chang, SMA Paling Ekstrim di China 2
Mao Tan Chang, SMA Paling Ekstrim di China 2

Walau terlihat mengerikan, para murid menjalani pendidikan dengan semangat. Mereka harus tinggal di asrama yang menjadi satu dengan sekolah dan jauh dari orang tua. Mayoritas orang tua mereka adalah petani atau buruh. Sehingga para murid diharapkan punya masa depan yang lebih baik dengan mendapat nilai terbaik di sekolah.

Mao Tan Chang, SMA Paling Ekstrim di China 3
Mao Tan Chang, SMA Paling Ekstrim di China 3
Mao Tan Chang, SMA Paling Ekstrim di China 4
Mao Tan Chang, SMA Paling Ekstrim di China 4

Para orang tua memberi dukungan dengan cara berdoa saat anak-anaknya menghadapi ujian. Ada juga orang tua yang menerbangkan lampion ke langit malam. Semua dilakukan agar anak mereka semakin pintar. Walau niatnya baik, sebagian orang menganggap hal ini hanya membuat anak semakin tertekan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Mengenal Phu Quoc, Penjara Super Sadis yang Terapkan ‘Siksa Neraka’ di Vietnam
BACA JUGA