in

Sleeper Bus, Nikmati Perjalanan Jarak Jauh dengan Sensasi ‘Bobok’ di Hotel

Penampakan sleeper bus [image source]

Alasan utama orang males melakukan perjalanan jauh adalah ogah duduk terlalu lama di kendaraan. Wajar sih, apalagi kalau jalanan macet, udah dipastikan kalau perjalanan bakal jadi lebih lama. Punggung pun bisa lebih tersiksa gara-gara terlalu lama duduk. Nggak mau nerima risiko tersebut, lantas kamu lebih milih tiduran aja? Kapan traveling-nya, dong?

Kalau kamu emang males banget sama yang namanya berlama-lama duduk di bus, mungkin kamu musti cobain Sleeper Bus. Seperti namanya, bus tersebut emang beda dari bus-bus yang kita kenal sebelumnya. Kendaraan ini memungkinkan para penumpangnya bisa tidur nyaman selama perjalanan. Tertarik? Sebelum itu, simak dulu nih ulasannya.

Pertama di Indonesia

Kalau orang-orang yang demen traveling ke luar negeri mungkin udah nggak asing sama yang namanya Sleeper bus. Vietnam, Kamboja, Thailand dan Eropa sudah lama banget mengoperasikan kendaraan nyaman tersebut. Tapi di Indonesia sendiri baru resmi beroperasi sejak Juli 2016 silam. Kalau diamati dari luar, penampilan Sleeper Bus bisa dibilang sama aja sama bus-bus pada umumnya, cuma emang lebih besar. Nah, setelah kamu masuk, baru deh tahu di mana perbedaannya.

Penampakan sleeper bus [image source]
Di dalamnya, kamu nggak bakal nemuin tempat duduk, yang ada justru tempat tidur susun yang ukurannya disesuaikan dengan kapasitas bus. Hm, lihat penampakan tempat tidur di bus pasti bawaannya pengen segera mlungker dengan nyaman di sana ya.

Merupakan terobosan dari PO Brilian

Bus kece badai tersebut ternyata terobosan yang diciptakan oleh perusahaan Bus Pariwisata asli kota Purwokerto, bernama PO Brilian. Sebelumnya, perusahaan itu cuma melayani kebutuhan transportasi perjalanan seperti study tour, wisata religi atau wisata lainnya. Namun saat ini, perusahaan mulai mengepakkan sayap. PO Brilian dengan bangga ngenalin sleeper bus.

PO Brilian [image source]
Gimana? Mulai penasaran dan pengen menikmati bus ini? Susun aja deh rencana jalan-jalan bareng temen. Oh, iya, bus satu ini cuma nampung sekitar 20 orang ya. Setengah dari bus umum karena emang ruang yang tersedia nggak memungkinkan nampung banyak tempat tidur.

Punya fasilitas kayak hotel

Sebelumnya udah dibahas kalau bus satu ini emang punya kasur yang nyaman banget. Tapi, tahukah kamu kalau transportasi darat ini juga punya fasilitas lain? Apa itu? Bantal? Ah, kalau bantal tentu ada.

Bus dengan personal entertainment [image source]
Yang dimaksud itu fasilitas lain, mungkin kamu nggak bakal nyangka kalau dalam bus bisa menyediakan personal entertainment di setiap bed, meliputi tv, fullspeed wifi, sandal hotel,  layanan shuttle antar jemput dalam kota, juga jatah makan satu kali, dan ada juga kru ramah yang siap memberikan pelayanan pada penumpang saat dibutuhkan.

Sayangnya, baru dua rute di Indonesia

Adanya sleeper bus emang disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Nggak perlu lagi jauh-jauh ke luar negeri kalau pengen ngerasain sensasi tidur dalam perjalanan. Sayangnya, untuk saat ini PO Brilian baru menyediakan dua trayek rute saja, yaitu rute pergi pulang jurusan Jakarta – Purwokerto – Purbalingga.

Contoh tiket [image source]
Tarif untuk perjalanan tersebut hanya sebesar 200 ribu. Sementara untuk rute yang kedua adalah Jakarta – Malang dengan harga tiket 400 ribu per-orang. Harga tersebut bisa dibilang sangat wajar dong, ya. Bahkan tergolong murah untuk ukuran ragam fasilitas yang diberikan.

Males naik bus karena ogah capek? Itu sih dulu. Sekarang kan udah ada Sleeper Bus yang ngejamin kamu bakal nyaman sepanjang perjalanan. Sayangnya, inovasi tersebut baru menyediakan dua rute saja. Mari sama-sama berdoa saja, semua ada perusahaan-perusahaan lain yang mengembangkan sleeper bus biar para pecinta traveling kayak kamu bisa cobain nyamannya perjalanan seperti nginep di hotel.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Ajib! 7 Kuliner yang Dimasak dalam Porsi Besar Ini Cocok Buat Seleranya Orang Indonesia

Diberitahu Untuk Tidak ‘Makan’ Hak Pejalan Kaki, Ojek Ini Malah Ngamuk Berdalih Seribu Alasan