5 Kehebohan Skandal Wanita Cantik Berseragam PNS di Indonesia

oleh Tetalogi
17:38 PM on Feb 16, 2016

Namanya saja PNS alias Pegawai Negeri Sipil, jadi sudah jelas ia akan menerima macam-macam tunjangan dan fasilitas sebagai seorang pegawai negara. Karena alasan itu juga banyak orang ingin kerja sebagai PNS. Lumayan, meski sudah tua dan nggak kerja, PNS masih dapat tunjangan.

Yang namanya pegawai pemerintahan, wajar dong kalau harus ekstra hati-hati dalam bersikap. Soalnya mereka ini jadi panutan warga lainnya. Eh, sayangnya sebagian oknum malah gelap mata dan nggak lagi berdedikasi. Beberapa diantaranya malah ketahuan melakukan hal-hal yang nggak senonoh.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

1. Foto Syur PNS Asal Blitar

Yang terbaru, foto semi syur seorang pegawai Pemkab Blitar tersebar luas lewat Facebook. Foto wanita berinisial RDS itu pertama kali di-upload pada 12 Februari 2016, tapi menurutnya bukan dia yang mengunggah foto panas tersebut.

RDS [Image Source]
RDS (Berseragam PNS)
RDS mengaku foto tersebut memang dirinya tapi tersimpan di handphone miliknya. Sialnya, waktu ia menggadaikan handphone tersebut, RDS mungkin lupa untuk menghapusnya. Saat akan ditebus, ternyata handphonenya sudah dilelang dan akhirnya foto tersebut tersebar luas di Facebook.

2. Artis Pakai Baju PNS

Kalau yang satu ini sebenarnya bukan PNS betulan, ia adalah Rinada, seorang penyanyi asal Bandung. Foto-foto syurnya dengan suaminya saat itu, Yurel tersebar luas. Sialnya, saat itu Rinada memakai seragam PNS yang otomatis juga merugikan nama baik instansi pemerintahan.

Rinada [Image Source]
Rinada [Image Source]
Yurel sendiri mengaku bahwa adegan di foto tersebut dilakukan tanpa paksaan dan sengaja direkam. Tapi Rinada membantah, menurutnya ia dipaksa dan nggak tahu kalau adegan itu direkam.

3. Oknum PNS Jambi

Di Jambi juga sempat beredar foto syur seorang oknum PNS di Twitter. Dalam foto tersebut digambarkan seorang pria berinisial EK dengan seorang PNS dengan inisial YH yang diketahui bekerja di BPAKD Provinsi Jambi. Dalam foto tersebut, si PNS wanita terlihat sedang mandi dan difoto oleh seseorang.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]
YH segera melaporkan tersebarnya foto-foto ini kepada polisi. Ia sendiri yakin bahwa pelakukan adalah EK, mantan suaminya sendiri. Menurutnya, hal ini dilakukannya karena sakit hati terhadap dirinya. Gara-gara foto ini, YH harus menjalani sidang kode etik dan terancam dipecat dari pekerjaannya.

4. Foto Syur PNS Gorontalo yang Tersebar

Sebuah foto syur merebak di dunia maya yang diunggah oleh akun Facebook bernama Fitrha Gun di grup Facebook lokal. Menurut akun tersebut, foto itu adalah seorang oknum PNS yang bertugas di Pemda Gorontalo Utara. Beberapa orang PNS juga mengenali wanita di foto tersebut sebagai F yang bekerja di Rumah Sakit Zainal Umar Sidiki.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]
Salah seorang PNS yang kenal dengan F mengaku bahwa orang yang mengunggah foto tersebut adalah suami F sendiri karena ingin istrinya dipecat dari PNS. Menurutnya, F sering diperlakukan dengan nggak layak oleh suaminya. Ia sering memukuli F bahkan saat istrinya tersebut sedang bekerja di rumah sakit.

5. PNS Pemkab Ende Ketahuan Berfoto Syur

Warga kota Ende dibuat heboh dengan beredarnya dua foto syur oknum PNS Pemda Ende. Foto tersebut tentu saja mencoreng nama baik PNS Ende dan melanggar peraturan pemerintah.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]
Kasus ini masih diselidiki dan menunggu laporan masyarakat. Kalau seandainya benar terjadi dan wanita di foto tersebut benar anggota PNS Ende, ia tentu akan ditindak tegas.

Namanya juga pegawai negeri, mereka bekerja dan mengabdi pada negara. Jadi ya seharusnya bersikap membanggakan dan bisa jadi panutan. Tapi sayang, kemajuan zaman justru membuat sebagian orang nggak terlalu peduli dengan peraturan dan malah menyelewengkan status mereka. Karena PNS adalah profesi yang membanggakan, jadi sudah seharusnya para pegawainya bersikap santun.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak
BACA JUGA