Rek! ‘Singo Edan’ Jadi Nama Pulau di Indonesia, Keren Banget!

oleh Adi Nugroho
13:22 PM on May 14, 2016

Pada tanggal 14 Mei 2016, sebuah pulau dengan nama “Singo Edan” telah di resmikan di Kabupaten Rode Ndao, NTT oleh Gubernur Frans Lembu. Peresmian nama yang nyentrik bin unik ini tentu membuat banyak Aremania di seluruh Indonesia gempar. Mereka sangat bungah karena sebutan “Singo Edan” yang begitu melekat di Malang menjadi nama sebuah pulau terluar di Indonesia.

Orang hebat dibalik pemberian nama ini adalah Sam Ade yang merupakan tokoh Aremania paling dihormati. Pria yang bernama lengkap Ade Herawanto ini juga seorang DKross yang selalu menyulut semangat Aremania di seluruh Indonesia untuk bahu-membahu mendukung tim kebanggaan mereka. Berikut kisah lengkap pemberian nama pulau “Singo Edan” yang terlihat gahar itu.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Awal Mula Ide Pemberian Nama

Bisa dibilang tak ada ide awal pemberian nama Singo Edan untuk pulau-pulau terluar Indonesia. Kala itu, beberapa Aremania dikirim ke NTT dalam misi perdamaian. Beberapa bulan sebelumnya, di Malang pernah ada bentrok mahasiswa dari daerah NTT hingga mengakibatkan nyawa melayang. Misi ini berjuang untuk memberikan perdamaian ke banyak pihak agar tidak meluas jadi konflik serius.

singo edan [image source]
singo edan [image source]
Saat Sam Ade berada di NTT, beliau bertemu dengan Brigjen Mar Siswoyo yang merupakan Arek Malang. Keduanya berada di KRI Leuser dalam perjalanan menikmati pulau-pulau terluar. Saat itu, Cak Jenderal, sebutan Brigjen Mar Siswoyo bercerita tentang pemetaan pulau-pulau terluar. Pulau yang berada di ujung luar Indonesia itu tak bernama dan ditelantarkan.

Akhirnya dengan santai Sam Ade nyeletuk: “Cak Jenderal bagaimana kalau salah satu pulaunya dinamai Singo Edan.” Awalnya Sam Ade hanya guyon saja. Tapi keinginan itu justru dikabulkan dengan sempurna.

Peresmian yang Mengundang Semua Orang

Berita akan diresmikannya pulau Singo Edan baru diterima pada tanggal 12 Mei 2016 kemarin. Mengetahui hal ini tentu saja Sam Edi sangat bahagia. Bahkan Abah Anton yang merupakan Walikota Malang mendelegasikan beliau untuk menghadiri peresmian pulau yang menjadi simbol kehebatan Singo Edan.

peresmian singo edan [image source]
peresmian singo edan [image source]
Peresmian ini mengundang semua orang, khususnya Aremania dan Aremanita di seluruh Indonesia. Gubernur NTT dan Danlantamal VII Kupang akan meresmikannya tepat tanggal 14 Mei 2016 dengan start di Lantamal VII Kupang.

Kebanggan Besar bagi Aremania

Pemberian nama Singo Edan ini tentu membuat banyak Aremania jadi bangga. Mereka yang awalnya tidak punya apa-apa jadi punya pulau dengan sebutan Singo Edan yang terdengar gahar. Di Indonesia belum ada klub bola dan suporter yang punya pulau dengan nama mereka. Di Indonesia baru Aremania.

pulau singo edan [image source]
pulau singo edan [image source]
Petinggi Aremania dan DKross berharap dengan adanya nama pulau ini eksistensi Aremania lebih diperhitungkan. Mereka bukanlah suporter bola saja. Tapi juga penjaga perdamaian dan juga saudara kita semua.

Jadi, kapan rek main ke Pulau Singo Edan-nya?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA