Pernah Diselamatkan, Singa Ini Peluk Manusia Yang Jadi Pahlawan Hidupnya

oleh Ayu
09:05 AM on Jan 28, 2015

Salah satu hubungan yang unik di dunia ini selain hubungan anak dan orang tuanya, adalah hubungan antara binatang dengan manusia yang dekat dengannya. Ikatan mereka akan seperti keluarga, bahkan seperti orang tua dan anak atau seperti sahabat dekat.

Kali ini ada seorang pria yang di usia mudanya, sudah punya ikatan batin dengan seekor.. SINGA BETINA. Ya, Anda tak salah baca. Pria yang merupakan pendiri riset alam liar, Modisa Wildlife Project di Kalahari ini pernah manyelamatkan seekor dari 3 anak singa yang ditelantarkan induknya, dilansir dari Dailymail (25/1). Valentin Gruener, nama pria tersebut, kemudian membawa seekor di antaranya. Hal ini karena dua anak singa lainnya telah mati.

Baca Juga
5 Bahaya Menakutkan Mabuk Pakai Obat Batuk Dioplos Durian, Awas Klenger!
Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap

Pernah Diselamatkan, Singa Ini Peluk Manusia Yang Jadi Pahlawan Hidupnya DAILYMAIL 1
Pernah Diselamatkan, Singa Ini Peluk Manusia Yang Jadi Pahlawan Hidupnya DAILYMAIL 1

Gruener kemudian memberi nama singa kecil itu Sirga. Selama beberapa bulan pertama, Sirga diberi makan seperti seorang anak kecil. Telur segar, krim, susu, vitamin dan kalsium. Kini, Sirga sudah beranjak menjadi singa remaja yang lincah dan bertubuh kokoh. Hanya saja, di usianya yang menginjak 3 tahun, Gruener berpikir untuk mengembalikan singa betina ini ke alam liar.

Pernah Diselamatkan, Singa Ini Peluk Manusia Yang Jadi Pahlawan Hidupnya 2 DAILYMAIL
Pernah Diselamatkan, Singa Ini Peluk Manusia Yang Jadi Pahlawan Hidupnya 2 DAILYMAIL

Maka, bersama dengan tim konservasi alam liarnya, ia membantu Sirga untuk berlatih berburu. Sementara itu, timnya membantu merekam dokumentasi tersebut untuk penelitian mereka. Dalam satu foto yang mereka kumpulkan, ada adegan di mana Sirga memeluk Gruener dengan sayang. Seolah ia ingin mengucapkan terima kasih pada sosok yang telah menyelamatkan hidupnya ini.

Pernah Diselamatkan, Singa Ini Peluk Manusia Yang Jadi Pahlawan Hidupnya 3 DAILYMAIL
Pernah Diselamatkan, Singa Ini Peluk Manusia Yang Jadi Pahlawan Hidupnya 3 DAILYMAIL

Tak hanya sampai di situ, Gruener bahkan ikut terjun ke lumpur dan sungai untuk mengajari Sirga lebih survive di alam liar. Karena di masa mendatang, Sirga harus bisa bertahan hidup sendiri di antara singa lainnya. Gruener dan Mikkel Legarth dari Denmark yang melakukan project ini, mengatakan bahwa mereka tak ingin Sirga menjadi binatang yang terpekur dalam kandang. “Ia akan mencari makanannya sendiri dan berburu. Kami akan membebaskannya sebagaimana singa liar,” kata mereka.

Pernah Diselamatkan, Singa Ini Peluk Manusia Yang Jadi Pahlawan Hidupnya DAILYMAIL 4
Pernah Diselamatkan, Singa Ini Peluk Manusia Yang Jadi Pahlawan Hidupnya DAILYMAIL 4
Pernah Diselamatkan, Singa Ini Peluk Manusia Yang Jadi Pahlawan Hidupnya 5 DAILYMAIL
Pernah Diselamatkan, Singa Ini Peluk Manusia Yang Jadi Pahlawan Hidupnya 5 DAILYMAIL

Semoga cita-cita mulia ini tercapai. Bagaimanapun, Singa adalah singa liar yang akan lebih bebas tinggal di habitat aslinya. Salut untuk kerja keras Gruener dan timnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA