in

5 Sinetron Horor Zaman Dulu ini Pasti Sukses Bikin Kamu Gak Berani Ke Kamar Mandi Sendiri

5. Jadi Pocong – Hantu pocong paling serem yang sukses bikin kita nangis ngeliatnya

Sinetron hantu atau horor terakhir yang kita bahas adalah Jadi Pocong. Dibandingkan dengan nama-nama di atas, Jadi Pocong mungkin menjadi sinetron populer di urutan terbawah. Tapi, tetap saja nuansa horor mencekat yang dihadirkannya sedikit banyak membuat kita jantungan. Biang keroknya adalah si Mumun. Seorang wanita yang tewas dalam sebuah kecelakaan mobil. Ketika dikuburkan, ikatan tali pocongnya lupa untuk dilepas. Sejak saat itulah si Mumun mulai meneror orang-orang.

Jadi Pocong. [Image Source].
Sosok pocong Mumun diperankan oleh Eddies Adelia, yang saat itu riasan dan penampilannya dalam kain kafan bikin kita, para bocah, sampai mewek melihatnya. Kalau sekarang sih, boro-boro serem, yang ada malah adem karena udah berjilbab. Oh iya, selain itu ada juga Mandra yang berperan sebagai Bang Husein (ini nih orang yang lupa buka ikatan tali pocong si Mumun), dan almarhum Meggy Z juga, yang berperan sebagai Jamil.

Itulah kira-kira sinetron horor/hantu yang paling berkesan dan layak untuk dikenang. Memang, tak semua judul di atas murni menyajikan kengerian yang membuat kita takut melihatnya, karena ada juga selipan adegan atau obrolan kocak di dalamnya. Namun, semuanya disajikan dengan takaran yang pas, kok. Jadi, sinetron mana nih yang bikin kamu mesti ditemenin ortu buat ke kamar mandi?

Leave a Reply

Hanya dengan Jualan Mie Instan Ala Indonesia, Pria di Nigeria Ini Bisa Dapat Untung Rp 1 Juta Per Hari

Salut, 4 Pejabat di Luar Negeri Ini Tak Ragu untuk Hidup ‘Kere’ Demi Rakyat