Sidang Praperadilan Budi Gunawan Ditunda Seminggu

oleh venny
16:08 PM on Feb 2, 2015

Persidangan perdana praperadilan Budi Gunawan dengan pihak KPK sebagai termohon harus ditunda sampai seminggu kemudian. Persidangan yang semestinya dimulai pukul 09.00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itupun sempat molor sampai 3 setengah jam.

Lantaran pihak KPK tak ada perwakilannya yang hadir sampai batas waktu yang ditentukan, hakim tunggal Sarpi Rizaldi lantas mengumumkan ditundanya sidang praperadilan tersebut, dan melanjutkannya esok tanggal 9 februari 2015.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Suasana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
Suasana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

“Karena pihak Termohon tidak hadir dalam sidang hari ini, oleh karena itu pengadilan menunda sidang ini untuk memanggil kembali Termohon KPK. Karena pemanggilan ini ditentukan oleh waktu sah atau tidaknya, maka sidang ini ditunda seminggu ke depan dan akan dilanjutkan kembali tanggal 9 Februari 2015,” kata Sarpi Rizaldi Senin (2/2/2015) pukul 13.00 WIB seperti dilansir oleh detikdotcom.

Sarpi kemudian melakukan pengecekan terhadap pihak yang mewakili Budi Gunawan. Diketahui sebelumnya bahwa Jenderal bintang tiga tersebut diwakilkan oleh tim kuasa hukumnya yang dibentuk oleh Divisi Hukum Polri beranggotakan 7 orang kuasa hukum. Budi tidak menghadiri sidang praperadilannya dikarenakan ada kegiatan lain.

“Sebelum saya kemukakan sikap karena yang hadir dari pemohon merupakan kuasa, saya ingin cek kebenaran dari kuasa yang hadir. Berdasarkan surat kuasa, tertanggal 27 Januari 2015 Drs Budi Gunawan, Komjen, memberi kuasa kepada beberapa orang kuasa hukum,” cek hakim tunggal Sarpin.

Sidang perdana praperadilan tersebut cukup menyita perhatian masyarakat, Jalan ampera, Jakarta selatan ditutup dan dijaga ketat oleh polisi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA