Setiap Tahun, Rp 200 Miliar Pendapatan Parkir Pemprov DKI Jakarta Hilang

oleh Admin
10:28 AM on Aug 6, 2014

Di ibu kota, mendapat lahan parkir adalah hal yang cukup sulit. Namun dibalik kesulitan mendapat parkir, ada dana sangat besar yang menguap begitu saja setiap tahunnya. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan ada ratusan miliar pendapatan parkir Pemprov DKI yang hilang setiap tahunnya, dilansir oleh detik.com, Selasa (5/8). Dengan jumlah yang besar tersebut, Ahok mengeluarkan solusi cara mengatasinya, yaitu dengan memberlakukan parking meter.Setiap-Tahun,-Rp-200-Miliar-Pendapatan-Parkir-Pemprov-DKI-Jakarta-Hilang

“Makanya kita sedang meminta pak Sunardi Sinaga (Kepala Unit Pelaksana Perparkiran DKI) untuk membereskan parking meter,” ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Penggunaan parking meter akan lebih efektif, karena akan mencatat semua pendapatan parkir dengan lebih detil dan otomatis.

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Sayangnya, rencana penggunaan parking meter masih belum bisa direalisasikan karena terkendala birokrasi yang rumit. Hal ini membuat Ahok kecewa karena lambatnya birokrasi akan semakin memperlambat penggunaan parking meter. “Sayangnya BPKD payah mengurusnya. Lambannya minta ampun, BPKD kita itu, aduh, capek deh,” ujar Ahok menanggapi lambatnya kinerja BPKD.

Di tempat terpisah, Sunardi Sinaga menyabutkan bahwa pendapatan parkir di badan jalan yang hilang setiap tahun diperkirakan mencapai angka Rp 200 miliar. Angka tersebut tidak masuk ke dalam kas daerah setiap tahunnya. Selama ini pihak pemrov DKI Jakarta hanya menerima Rp 326 miliar, yang terdiri dari Rp 300 miliar pendapatan pajak parkir gedung dang Rp 26 miliar pendapatan parkir di jalan.

“Banyak pendapatan parkir on the street yang hilang, karena banyak orang yang berkepentingan, kata lainnya banyak preman. Makanya parking meter sangat efektif dilakukan untuk menata parkir di Jakarta. Diharapkan, tidak ada lagi kebocoran (pendapatan) nantinya,” ujar Sunardi Sinaga.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas
BACA JUGA