Setelah Penetapan KPU, Prabowo Mulai Ditinggalkan Pendukungnya

oleh Admin
09:53 AM on Aug 8, 2014

Kubu Prabowo Subianto yang masih melakukan upaya pemilu ulang diperkirakan tidak mulus. Dukungan untuk calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto – Hatta Rajasa menurun drastis setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) meentapkan hasil Pemilu Presiden 2014. Dilansir oleh Kompas.com, Kamis (7/8), Lingkaran Survey Indonesia (LSI) baru-baru ini melakukan survey ulang untuk melihat apakah ada pergeseran dukungan masyarakat.Prabowo Mulai Ditinggalkan Pendukungnya

Pihak LSI, Ade Mulyana menjelaskan bahwa dukungan untuk kubu Prabowo saat ini merosot drastis karena hanya mencapai angka 30,39 persen. Sedangkan dukungan untuk Jokowi naik mencapao 57,06 persen. Ade yakin perolehan suara itu tak akan jauh berbeda jika pemilu diulang saat ini.
“Justru dukungan untuk Jokowi makin menguat, meski ada responden yang tidak menjawab sebesar 12,55 persen,” ujar Ade di kantor LSI, Jakarta.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Dari hasil survey terbaru ini, jika dibandingkan dengan hasil pemilu yang ditetapkan KPU, ada penurunan di kubu Prabowo – Hatta dan peningkatan di kubu Jokowi. Pada hasil penetapan KPU, Prabowo – Hatta mendapat 46,85 persen suara, sedangkan Jokowi – JK mendapat 53,15 persen suara.

Penurunan pendukung Prabowo ini menurut Ade disebabkan dua hal. Yang pertama karena karakter pemilih Prabowo – Hatta yang ragu dan mudah mengubah pilihan. Sedangkan faktor kedua karena turunnya pamor Prabowo yang tidak menerima hasil perhitungan suara dari KPU.

“Pemilih Prabowo yang ragu-ragu umumnya berada di daerah perkotaan dengan tingkat pendidikan yang baik. Mereka lebih percaya hasil KPU,” tambah Ade.

Survey yang dilakukan oleh LSI diadakan mulai 4 – 6 Agustus 2014. Metode yang dilakukan adalah quickpoll melalui 1.200 responden dari seluruh Indonesia menggunakan multistage random sampling, dengan margin error sekitar 2,9 persen.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA