Seragam SMA Beratribut Aneh dari Makassar Ini Bikin Heboh!

oleh Adi Nugroho
15:50 PM on Jul 24, 2015

Liburan akan usai senin minggu depan (27/7). Seluruh siswa mulai dari SD, SMP, hingga SMA mulai mengenyam tahun ajaran baru setelah sebelumnya libur panjang hingga 6 minggu. Tahun ajaran baru artinya ada penerimaan murid baru. Ada sekelompok anak yang mengganti seragamnya karena berada di tingkatan yang lebih baru. Dari SD ke SMP dan dari SMP ke SMA.

Seragam adalah identitas bagi setiap anak. Seragam adalah hal paling penting bagi setiap sekolah di Indonesia. Berbeda dengan sekolah yang ada di luar negeri yang kebanyakan membebaskan muridnya memakai pakaian ke sekolah. Seragam di Indonesia digunakan agar setiap siswa mampu berpenampilan dengan baik.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Ilustrasi Siswa SMA
Ilustrasi Siswa SMA [image source]
Di salah satu sekolah setingkat SMA di Makassar baru-baru ini mengeluarkan sebuah seragam yang bisa dibilang unik dan aneh. Sebenarnya desain seragam standar seragam yang digunakan di seluruh Indonesia. Hanya saja, atribut yang digunakan agak nyentrik bagi beberapa orang dan aneh bagi banyak orang.

Biasanya seragam sekolah hanya memiliki atribut lambang OSIS, nama siswa serta kelas dan nama sekolah. Namun seragam sekolah ini memiliki atribut lain. Atribut ini berupa slogan yang di pasangan di atas nama siswa dan di atas saku yang terdapat lambang OSIS.

Seragam Unik via @farislmn
Seragam Unik via @farislmn

Atribut pertama yang terletak di atas nama siswa berisi tulisan: “AKU BENCI NARKOBA” sedangkan yang kedua berisi slogan: “AKU BENCI KORUPSI”. Pihak sekolah mengatakan jika atribut ini bertujuan untuk menanamkan siswa tentang pentingnya budaya anti korupsi dan narkoba yang saat ini benar-benar meresahkan.

Beberapa orang berpendapat jika atribut ini sangat tidak enak di pandang mata. Pakaian yang harusnya sederhana harus menjadi tempat atribut menempel yang jumlah banyak. Jika ingin menanamkan budaya anti korupsi dan anti narkoba, sekolah tak perlu memasangnya pada atribut baju, namun ditanamkan langsung kepada peserta didik. Karena jika hanya dari selembar atribut saja budaya anti korupsi dan anti narkoba tidak akan masuk ke dalam pikiran semua anak di sekolah.

Ilustrasi seragam unik via @imandita
Ilustrasi seragam unik via @imandita

Apa pun yang dilakukan oleh sekolah ini, kita patut mengapresiasi. Meski terkesan terlalu berlebihan, apa yang mereka lakukan adalah bagian dari program untuk menyelamatkan anak didik yang akan jadi penerus bangsa kita ini!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA