5 Serangga Ini Kecil, Tapi Justru Dimanfaatkan Manusia Jadi Senjata Perang

oleh Adi Nugroho
09:39 AM on Mar 17, 2016

Siapa bilang jika perang hanya bisa dilakukan dengan adu kekuatan militer? Perang sesungguhnya bisa dilakukan dengan apa saja. Bahkan menggunakan serangga yang notabene hewan kecil dan lemah. Meski demikian, serangga memiliki banyak sekali keuntungan hingga saat digunakan sebagai senjata, banyak orang tidak akan menyadarinya. Bahkan menganggapnya sebagai sesuatu yang biasa.

Namun lihatlah beberapa senjata yang terbuat dari serangga ini. Meski tidak terlalu besar namun efeknya sangat mengerikan. Bahkan bisa membuat banyak orang meninggal secara instan. Berikut uraian selengkapnya tentang serangga kecil namun bisa jadi senjata perang itu.

Baca Juga
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika
Mulai dari Akhir Israel Hingga Bencana, Inilah 4 Prediksi Nostradamus Tentang 2018 yang Bikin Merinding

1. Kutu Untuk Penyebaran Virus

Jika Nazi menangkap banyak Yahudi lalu membunuhnya dengan gas beracun. Jepang justru melakukan hal berbeda bagi tahanan mereka. Di sebuah distrik yang dinamai dengan Unit 731, Jepang melakukan eksperimen dengan tubuh manusia. Mereka melakukan pembedahan, pemotong organ tubuh hingga pemberian virus berbahaya untuk melihat reaksinya pada tubuh manusia.

Unit 731 [image source]
Unit 731 [image source]
Mereka juga mengembangkan sebuah senjata yang terbuat dari kutu. Hewan kecil yang suka sekali menggigit manusia itu diberi suntikan virus-virus yang berbahaya. Kelak hewan ini akan diterbangkan dengan balon udara di Amerika dan membuat negara itu terkena wabah kutu yang sangat berbahaya. Bahkan bisa menyebabkan kematian dengan sangat cepat.

2. Nyamuk Untuk Bom Malaria

Nazi di bawah Hitler memang memiliki obsesi yang sangat tinggi. Mereka ingin membuat sebuah nyamuk malaria yang kebal saat dibawa menggunakan pesawat. Kelak jika percobaan ini berhasil, Jerman akan menyebarkannya ke Amerika dan membuat penduduk di negeri ini terkenal penyakit malaria yang sangat berbahaya. Bahkan bisa membunuh manusia secara instan.

Hitler [image source]
Hitler [image source]
Nyamuk ini terus dikembangkan oleh Nazi dan membuat sekutu jadi sedikit geram. Mereka akhirnya menyerang laboratorium yang digunakan oleh Nazi untuk mengembangkan senjata mematikannya itu. Saat Nazi runtuh, Amerika mengambil dokumen-dokumen itu untuk dikembangkan lagi menjadi senjata biologi mematikan. Amerika benar-benar tahu mana yang harus diambil dari musuhnya.

3. Nyamuk Untuk Penyebaran Demam Kuning

Setelah mengambil data-data dari ilmuwan Nazi Jerman, Amerika mulai mengembangkan senjatanya sendiri. Kali ini mereka menunggangi nyamuk untuk media penyebaran penyakit demam kuning. Senjata ini dibuat dan akhirnya diujicobakan kepada penduduknya sendiri hingga membuat banyak orang mengalami demam kuning dan tujuh di antaranya meninggal dunia.

Demam Kuning [image source]
Demam Kuning [image source]
Peristiwa ini terjadi pada November 1956. Saat itu militer Amerika membawa setidaknya 600.000 nyamuk yang sudah terinfeksi oleh demam kuning. Nyamuk itu akhirnya disebar di wilayah Georgia dan membuat banyak warga jadi sakit. Apa yang dilakukan oleh Amerika ini mendapatkan protes yang sangat besar. Banyak warga merasa tidak dimanusiakan karena digunakan untuk kelinci percobaan.

4. Lebah Untuk Bom yang Mematikan

Lebah adalah serangga yang memiliki sengatan beracun. Beberapa jenis di antaranya bahkan mampu membunuh manusia dalam sekali sengat. Hal yang menarik seperti ini ternyata sudah dimanfaatkan oleh orang-orang di Romawi kuno untuk melakukan penyerangan dan bertahan dari musuh. Mereka akan menempatkan banyak lebah ke wadah khusus yang akan dilepaskan kepada musuh.

lebah [image source]
lebah [image source]
Serangga ini tentu akan menyerang siapa saja yang dianggap sangat mengganggu. Orang yang ditugaskan untuk membuka senjata ini biasanya sudah meminum penawar. Jadi saat serangga ini menyengatnya ia tak akan kena efek yang terlalu banyak. Ide lebah sebagai serangga banyak digunakan di masa lalu karena dianggap sangat efektif dan efisien dalam menjatuhkan banyak lawan.

5. Kalajengking Untuk Jebakan Mematikan

Sengat dari kalajengking akan membuat seseorang jadi pusing, sakit, bahkan jika dosisnya sangat tinggi bisa menyebabkan kematian. Penggunaan kalajengking untuk senjata telah dilakukan sejak 2.000 tahun yang lalu. Tentara Romawi kuno menangkap banyak kalajengking lalu menaruhnya di dalam sebuah lubang untuk jebakan. Jika ada musuh yang terkena jebakan mereka akan dikeroyok oleh ribuan kalajengking.

Kalajengking [image source]
Kalajengking [image source]
Selain dimasukkan ke dalam sebuah jebakan. Kalajengking juga dilemparkan seperti sebuah granat mematikan. Kalajengking ini akan mengenai musuh dan membuat mereka akan panik. Tanah yang mereka pijaki akhirnya penuh dengan kalajengking-kalajengking yang sangat mematikan itu.

Inilah lima serangga yang ternyata digunakan sebagai senjata perang mengerikan. Meski kecil dan kadang terlihat tak berbahaya, serangga ini justru memberi dampak yang sangat kuat. Kira-kira serangga apa lagi ya sobat Boombastis yang bisa digunakan sebagai senjata?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA