7 Senjata Paling Hebat ini Memiliki Pengaruh Besar Saat Perang Dunia ke-II

oleh Adi Nugroho
12:00 PM on Jan 18, 2016

Perang dunia ke-II adalah perang paling mengerikan yang hanya dalam tempo enam tahun saja sudah membuat 72 juta orang meninggal dunia. Jadi jumlah itu, lebih dari separuh berasal dari warga sipil yang tak berdosa. Perang ini akhirnya dimenangkan oleh Amerika dan sekutunya dan memukul mundur Jepang dan juga Jerman.

Selama perang dunia ke-II berlangsung, banyak negara mengembangkan senjata-senjata mengerikan. Beberapa di antaranya dikenal sangat hebat dan berpengaruh besar dalam perang yang mengubah dunia secara besar-besaran. Berikut senjata perang paling hebat dan sangat berpengaruh itu!

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

1. T-34 Tank

T-34 Tank adalah sebuah tank yang menjadi kebanggaan Uni Soviet dalam perang. Tank ini pertama kali digunakan pada tahun 1941 untuk menghadapi serangan Nazi di bawah pimpinan Hitler. Sejak pertama kali diluncurkan tank ini menjadi senjata ampu untuk menahan serangan dari luar karena memiliki body yang sangat kuat.

T-34 Tank
T-34 Tank [image source]
Tank ini mampu memukul mundur pada tentara Nazi dan membuat Uni Soviet hampir selalu memenangkan konflik yang mereka miliki. Sejak awal diluncurkan dan sampai perang berakhir, setidaknya ada 57.000 T-34 yang diproduksi dan disebarkan ke seluruh dunia untuk perang melawan musuh.

2. P 51 Mustang

P 51 Mustang adalah pesawat tempur dari Amerika yang dikembangkan untuk mampu bertahan di udara. Selain itu pesawat ini juga dirancang untuk mampu mengungguli serangan-serangan dari darat yang dilakukan oleh musuh. Serangan yang diberikan oleh P 51 Mustang benar-benar hebat hingga membuat musuh di bawah langsung kacau.

P 51 Mustang [image source]
P 51 Mustang [image source]
Pesawat ini dikembangkan oleh Amerika di tahun 1943. Mereka ingin menggunakan pesawat ini untuk penyergapan di Jerman. Dengan pesawat ini, Jerman akan menjadi sangat kacau. Bahkan Nazi diperkirakan akan hancur hingga Jerman tak akan pernah dikuasai lagi oleh diktator hebat seperti Adolf Hitler.

3. 8mm Gun

8mm Gun adalah senjata yang diproduksi oleh Jerman secara besar-besaran selama perang dunia ke-II berlangsung. Setidaknya ada 18.000 8mm Gun yang diproduksi dan memperkuat pertahanan Jerman dari serangan para tentara sekutu.

8mm Gun [image source]
8mm Gun [image source]
Alat ini mampu mampu memukul mundur tank atau kendaraan tempur lainnya yang berada di daratan. Selain itu, 88mm Gun juga mampu membuat pesawat yang ada di angkasa jatuh dalam sekali tembak. Kehebatan alat ini membuat banyak sekali negara sekutu sudah menguasai wilayah langit di Jerman.

4. M4 Sherman Tank

M4 Sherman Tank adalah tank paling hebat yang pernah digunakan dalam perang dunia ke-II. Negara-negara yang menggunakan tank ini antara lain Amerika, Inggris, dan Uni Soviet. Mereka menggunakan tank ini untuk melawan tank hebat yang dimiliki oleh Jerman.

M4 Sherman Tank [image source]
M4 Sherman Tank [image source]
Tank ini mampu bergerak lebih cepat karena tidak terlalu berat dari tank kebanyakan. Selain itu M4 Sherman juga sangat mudah diperbaiki. Jika ada masalah teknis tak akan membuat tank berhenti beroperasi. Terakhir, tank ini memiliki armor yang sangat kuat hingga bisa bertahan jika terkena ledakan.

5. Katyusha Rocket Launcher

Katyusha Rocket Launcher adalah sebuah senjata mengerikan dari Jerman yang menjadi andalah Hitler saat itu. Senjata ini mampu membuat Uni Soviet mundur dengan cepat dan memberikan peluang besar pada Jerman untuk menjadi pemenang di perang dunia ke-II.

Katyusha Rocket Launcher [image source]
Katyusha Rocket Launcher [image source]
Peluncur roket ini memiliki jaungkauan yang sangat panjang. Selain itu, dengan terpasang pada sebuah truk, Katyusha lebih gampang dipindah dan disesuaikan dengan target yang akan dibidik. Alat ini memiliki sedikit kelemahan pada akurasi. Namun hal ini bisa ditutupi dengan radius ledakan yang sangat besar.

6. U-Boats

U-Boats adalah kapal selam yang dikembangkan oleh Jerman untuk menguasai wilayah laut di Samudra Atlantik. U-Boats mampu menjatuhkan banyak sekali kapal laut milik sekutu hingga membuat mereka jadi kebakaran jenggot. Akhirnya sekutu mengembangkan sebuah kapal selam lain yang mampu nenandingi kehebatan U-Boats.

U-Boats [image source]
U-Boats [image source]
Dalam pertempuran yang dilakukan pada tahun 1943, kapal selam dari Sekutu berhasil meruntuhkan U-Boats. Meski tak bisa bertahan lama, setidaknya U-Boats telah menjatuhkan 2,6 juta ton barang milik sekutu di lautan. Selain itu biaya pembuatan U-Boats 10 kali lebih kecil dari kapal selam yang dimiliki oleh sekutu. Sekarang coba bayangkan jika ada 10 U-Boats dan melawan sekutu. Apa yang kira-kira akan terjadi?

7. Avro Lancaster Bomber

Avro Lancaster Bomber adalah sebuah pesawat tempur yang digunakan untuk memberikan ledakan pada permukaan tanah. Pesawat ini mampu mengirim banyak sekali bahan peledak dan membuat tank atau kendaraan perang lain yang ada di bawah segera hancur dan sudah bertahan lama.

Avro Lancaster Bomber [image source]
Avro Lancaster Bomber [image source]
Avro Lancaster Bomber dikembangkan oleh Inggris untuk melawan Jerman dari udara. Dan benar saja, pesawat ini mampu bertahan meski sedikit kesusahan. Dari 7.000 pesawat yang produksi, hampir separuhnya hancur akibat gempuran militer Nazi Jerman. Meski demikian Avro Lancaster Bomber cukup membuat Nazi kesusahan hingga mendorong negeri ini jadi runtuh.

Inilah tujuh senjata paling hebat dan berpengaruh saat perang dunia ke-II. Di masa lalu senjata ini menjadi tumpuan sebuah negara untuk bertahan dan merebut kemenangan yang kala itu susah didapatkan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA