in

5 Senjata Gila yang Dipakai Para Prajurit Eropa di Abad Pertengahan

Sebuah riwayat mengatakan jika nanti pada akhir zaman akan ada perang pemungkasan atau istilah kerennya Armageddon. Perang ini diperkirakan akan diikuti oleh seluruh umat manusia dan pemenangnya akan jadi penguasa Bumi. Nah, uniknya tidak ada persenjataan berat yang akan digunakan. Senapan-senapan, bom-bom nuklir, dan sebagainya akan disimpan rapi.

Penyebabnya sendiri, menjelang kiamat nanti Bumi akan mengeluarkan semacam radiasi magnet yang membuat deretan peralatan perang canggih tidak dipakai. Alhasil, perang akhir zaman tersebut akan kembali menggunakan metode tradisional. Yakni memakai pedang dan juga kuda. Apakah hal-hal ini akan benar-benar terjadi? Ya, kita tunggu saja walaupun sebenarnya tentu kita semua tidak berharap perang apa pun akan terjadi.

Baca Juga: Senjata Canggih Paling Mematikan di Masa Depan

Nah, hal unik tersebut juga seakan kembali mengingatkan akan peperangan di abad pertengahan dulu. Zaman dimana perang masih sangat tradisional dengan menggunakan peralatan seadanya yang dikemas sedemikian rupa. Nah, senjata apa saja sih yang dulu dikenal mematikan dan sukses membunuh banyak musuh? Berikut ulasannya.

1. War Hammer, Palu Perang yang Mampu Berikan Kerusakan Besar

Kalau dilihat dari tampilannya, War Hammer memang terlihat biasa dan tak ubahnya seperti palu pada umumnya. Namun ketika dilihat detailnya, War Hammer punya karakteristik yang unik terutama di bagian handle dan juga mata palunya. Senjata ini sebenarnya bukan prioritas saat perang dan hanya dijadikan cadangan saja saat pedang terlucuti.

Meskipun bentuknya begitu sederhana, War Hammer adalah salah satu senjata yang paling ditakuti di abad pertengahan [Image Source]
Meskipun bentuknya begitu sederhana, War Hammer adalah salah satu senjata yang paling ditakuti di abad pertengahan [Image Source]
Meskipun hanya sebagai senjata cadangan, namun War Hammer bisa digunakan juga bersamaan dengan pedang. Bahkan kadang lebih sering melukai gara-gara senjata ini tidak pernah bisa diantisipasi dengan baik. Soal tingkat kerusakan, senjata ini juga terkenal gara-gara sering memberikan dampak besar bagi musuh. Bahkan pasukan yang dilengkapi dengan baju zirah juga sangat berhati-hati dengan benda satu ini.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Kamu Tidak Akan Menyangka Jika 5 Tempat ini Juga Punya Batik Sendiri

6 Kenakalan Masa Kecil yang Bikin Kita Tersenyum Tapi Merasa Berdosa di Saat yang Sama