5 Senjata Gila yang Dipakai Para Prajurit Eropa di Abad Pertengahan

oleh Rizal
15:00 PM on Oct 2, 2015

Sebuah riwayat mengatakan jika nanti pada akhir zaman akan ada perang pemungkasan atau istilah kerennya Armageddon. Perang ini diperkirakan akan diikuti oleh seluruh umat manusia dan pemenangnya akan jadi penguasa Bumi. Nah, uniknya tidak ada persenjataan berat yang akan digunakan. Senapan-senapan, bom-bom nuklir, dan sebagainya akan disimpan rapi.

Penyebabnya sendiri, menjelang kiamat nanti Bumi akan mengeluarkan semacam radiasi magnet yang membuat deretan peralatan perang canggih tidak dipakai. Alhasil, perang akhir zaman tersebut akan kembali menggunakan metode tradisional. Yakni memakai pedang dan juga kuda. Apakah hal-hal ini akan benar-benar terjadi? Ya, kita tunggu saja walaupun sebenarnya tentu kita semua tidak berharap perang apa pun akan terjadi.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Baca Juga: Senjata Canggih Paling Mematikan di Masa Depan

Nah, hal unik tersebut juga seakan kembali mengingatkan akan peperangan di abad pertengahan dulu. Zaman dimana perang masih sangat tradisional dengan menggunakan peralatan seadanya yang dikemas sedemikian rupa. Nah, senjata apa saja sih yang dulu dikenal mematikan dan sukses membunuh banyak musuh? Berikut ulasannya.

1. War Hammer, Palu Perang yang Mampu Berikan Kerusakan Besar

Kalau dilihat dari tampilannya, War Hammer memang terlihat biasa dan tak ubahnya seperti palu pada umumnya. Namun ketika dilihat detailnya, War Hammer punya karakteristik yang unik terutama di bagian handle dan juga mata palunya. Senjata ini sebenarnya bukan prioritas saat perang dan hanya dijadikan cadangan saja saat pedang terlucuti.

Meskipun bentuknya begitu sederhana, War Hammer adalah salah satu senjata yang paling ditakuti di abad pertengahan [Image Source]
Meskipun bentuknya begitu sederhana, War Hammer adalah salah satu senjata yang paling ditakuti di abad pertengahan [Image Source]
Meskipun hanya sebagai senjata cadangan, namun War Hammer bisa digunakan juga bersamaan dengan pedang. Bahkan kadang lebih sering melukai gara-gara senjata ini tidak pernah bisa diantisipasi dengan baik. Soal tingkat kerusakan, senjata ini juga terkenal gara-gara sering memberikan dampak besar bagi musuh. Bahkan pasukan yang dilengkapi dengan baju zirah juga sangat berhati-hati dengan benda satu ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri
BACA JUGA