Wahana Seluncur Air Paling Tinggi dan Ekstrim di Dunia, Berani Coba?

oleh Alfry
10:54 AM on Jun 30, 2015

Permainan apa yang paling kamu sukai saat berada di waterpark? Dari sekian banyak jenis permainan, seluncuran air selalu memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta wahana air. Seluncuran air juga menjadi salah satu wahana yang selalu dan wajib ada di setiap taman bermain air. Meluncur dari ketinggian dan mendarat di kolam renang memberikan sensasi yang menyenangkan. Tapi tidak jika kamu meluncur di seluncuran satu ini.

Yakin jika bermain seluncuran air itu adalah hal yang paling menyenangkan? Maka cobalah berkunjung ke Taman Bermain Air Beach Park yang terletak di Porto das Dunas, Brasil. Taman bermain air yang berada tidak jauh dari Fortaleza ini memiliki wahana seluncuran air yang disebut-sebut paling ekstrim di dunia.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Insano di Taman Bermain Air Beach Park [Image Source]
Insano di Taman Bermain Air Beach Park [Image Source]
Bayangkan, jika biasanya kamu bermain seluncuran dari ketinggian beberapa meter saja di Beach Park kamu akan meluncur dari ketinggian puluhan meter tepatnya meluncur dari ketinggian 41 meter dengan posisi papan seluncur yang berdiri tegak hampir vertikal. Seluncuran ini jauh dari kata menyenangkan terutama bagi mereka yang takut dengan ketinggian. Namun bagi traveler yang hobi banget dengan permainan yang memacu adrenalin ini adalah wahana yang sempurna.

Beachpark yang menjulang tinggi [Image Source]
Beachpark yang menjulang tinggi [Image Source]
Pihak pengelola taman bermain menamakan wahana seluncuran mereka sebagai Insano. Wahana ini tidak hanya diakui para pengunjung yang telah mencoba meluncur sebagai seluncuran paling ekstrim di dunia tapi Insano juga telah diakui oleh Guinness Book of Records sebagai “World’s Most Extreme Slide” dan ditulis dalam bukunya.

Mungkin kamu yang penasaran seekstrim apa meluncur di sana, sebelum mencobanya sendiri bisa melihat dulu via video di atas. Sebagai gambaran meluncur dari ketinggian 41 meter itu setara dengan tinggi gedung berlantai 14. Seluncuran ini juga dialiri air yang membuat kecepatan meluncur menjadi berlipat ganda. Setidaknya kecepatan rata-rata meluncur di wahana ini mencapai 100 kilometer per jam lebih. Yah hampir mirip dengan naik mobil, tapi lewat seluncuran air.

Karena sangat ekstrim tidak semua pengunjung bisa mencoba permainan ini. Anak-anak yang memiliki tinggi badan di bawah 140 cm, wanita hamil, obesitas, dan yang pasti orang dengan phobia ketinggian dilarang mencoba permainan ini. Bagaimana dengan kamu, berani mencoba?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA