Sudah Dibikinkan Jalan, Masih Saja Selfie Injak Bunga

oleh Tetalogi
15:26 PM on Jan 6, 2016

Masih belum selesai berita soal taman yang diinjak-injak hanya karena foto selfie di antara bunga-bunga. Sekarang kejadian yang sama terjadi lagi dan kali ini lokasinya berada di Selecta, kota Batu, Malang.

Selecta memang terkenal dengan taman bunganya yang beragam, cantik, dan indah. Jadi ya tidak heran jika banyak pengunjung ingin berfoto di lokasi taman wisata ini. Sayangnya, rupanya masih ada juga pengunjung yang tidak mempedulikan pembatas yang sudah dipasang dan seenaknya menginjak tanaman-tanaman tersebut demi foto eksis.

Baca Juga
Hati-Hati! 4 Modus Penipuan ‘Pencarian Harta Karun’ Ini Sedang Marak Terjadi di Indonesia
4 Fakta Abu Dis, Kota Tua yang Digadang-gadang Bakal Jadi Ibukota Baru Palestina

Seolah tidak ada yang belajar dari kejadian taman-taman sebelumnya yang juga rusak akibat para wisatawan yang berburu foto. Tempat-tempat wisata lain juga mulai terganggu dengan aktifitas yang tidak bertanggung jawab seperti ini.

Taman bunga yang lagi-lagi rusak [Image Source]
Taman bunga yang lagi-lagi rusak [Image Source]
Padahal di Selecta sebenarnya sudah dibuatkan jalan setapak di antara taman bunga yang tentu bisa menjadi spot sempurna untuk berfoto di antara bunga-bunga. Setidaknya dengan memanfaatkan jalan setapak tersebut, taman tetap terjaga dan tidak terinjak. Eh tapi masih kurang puas saja dan memilih untuk menerobos taman yang cantik tersebut.

Seandainya pengunjung mau memanfaatkan jalan setapak yang sudah disediakan, maka sebenarnya semua juga sama-sama untung. Pengunjung bisa mendapatkan foto yang bagus dan taman bunga juga tetap terawat keindahannya.

Jalan setapak di antara bunga-bunga
Jalan setapak di antara bunga-bunga

Tidak ada salahnya memang mengabadikan keindahan atau serunya liburan dalam gambar foto. Tapi kalau mengabadikannya dengan cara seperti itu, sama saja dengan tidak menghargai alam. Bunga yang asli saja tidak dijaga kok, ngapain pamer foto dikelilingi bunga?

Sudah saatnya kita semua memikirkan konsekuensi dari setiap tindakan yang akan dilakukan. Jangan terbiasa melanggar peraturan yang sudah dibuat. Apalagi jika di taman tersebut sudah jelas-jelas diberi pembatas. Maka sebaiknya kita tidak melanggar pembatas tersebut. Masak hanya demi eksis alam dirusak seenaknya?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA