Banyaknya pasangan selebriti yang menikah akhir-akhir ini berbanding lurus dengan tercyduk-nya mereka dalam akun gosip @lambe_turah. Menikah memang mengesahkan hubungan kedua manusia untuk mengumbar kemesraan di mana saja. Namun, ketika tinggal di Indonesia yang katanya negara demokrasi ini, kita tetap tidak bisa bertindak bebas meski sudah berstatus suami-istri. Contohnya, 5 pasangan selebriti ini.

Baru beberapa bulan menikah tentu saja menjadi momen-momen terhangat bagi pasangan selebriti ini. Mereka pun tak segan untuk mengunggah segala kegiatan, termasuk potret sang istri berenang dengan hanya mengenakan bikini ke akun instagram pribadinya, tetapi netizen yang maha benar malah menghujatnya habis-habisan. Enggak percaya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Chicco Jerikho-Putri Marino, “kalau berenang pakai dress gimana jadinya?”

Baru-baru ini Chicco Jerikho dan sang istri, Putri Marino sedang pulang ke kampung halaman, yaitu Pulau Dewata. Kedatangan mereka ke Bali dalam rangka merayakan ulang tahun adik ipar Chicco yaitu Selly Marino. Tak hanya menginap di rumah orang tua Putri Marino saja, mereka pun melancong di Pulau Dewata selama beberapa hari.

Chicco Jerikho-Putri Marino Dihujat [sumber gambar]
Putri Marino menghabiskan waktu untuk berenang bersama sang suami di villa kawasan Seminyak. Tak ayal jika Chicco lalu memotret istrinya ketika sedang berpose dengan menggunakan bikini di kolam renang dan mengunggahnya ke akun instagram pribadinya (@chicco.jerikho). Tetiba kolom komentar Chicco dipenuhi netizen yang menasihatinya “seharusnya aurat istri jangan diumbar-umbar, dinikmati diri sendiri saja.” Hal ini pun dibalas oleh Putri di fitur insta story-nya “kalau berenang pakai dress gimana jadinya?”

2. Sammy Simorangkir-Viviane Tjeuw, bukan pertama kalinya dihujat netizen

Sebelum potret istrinya berenang diunggah ke media sosial, pasangan Sammy Simorangkir dan Viviane sudah pernah berurusan dengan netizen nyinyir. Kala itu, keluarga kecil yang umur pernikahannya baru beberapa bulan sudah harus kehilangan sang buah hati ketika masih dalam kandungan. Bukannya bersimpati, netizen malah menyalahkan Viviane atas nama karma karena sudah meninggalkan mantan suaminya.

Kali ini, terjadi lagi, ketika Sammy sedang mengunggah video ke fitur insta story-nya. Video yang diunggah berisikan sang istri yang sedang hamil lagi akan melakukan rutinitasnya yaitu berenang. Namun, salah satu pengguna instagram bernama @belend1995 berkomentar “suami sndri yg pamerin tubuh istrinya shrusnya Malu ya, mmg bgitu la kenyataannya.”

3. Tarra Budiman-Gya Sadiqah, “kok kayak enggak pakai apa-apa?”

Berbeda dengan kedua rekannya di atas yang mengunggah potret istrinya saja, Tarra Budiman mengunggah foto yang berisikan ia dan Gya ketika sedang berenang. Kala itu, Tarra dan Gya tengah menikmati momen-momen bulan madu ke Pulau Dewata. Seperti layaknya masyarakat yang menikmati Bali, pasangan selebriti ini juga berenang di salah satu villa.

Tarra Budiman-Gya Sadiqah Dihujat [sumber gambar]
Setelah mengunggah foto tersebut, banyak sekali netizen yang berdatangan ke akun instagram Tarra Budiman hanya untuk berkomentar. Salah satunya @ameliarisya_ dan @vgohans_ yang salah fokus terhadap potret istri Tarra Budiman dan berkomentar “kok mbak Gya kayak nggak pakai apa-apa, ya.” Padahal sudah jelas-jelas Gya Sadiqah mengenakan baju renang berbentuk bikini, aya-aya wae netizen ini.

4. Pablo Putra Benua-Rey Utami, bikin netizen salah fokus

Mungkin banyak Saboom yang belum kenal siapa itu Rey Utami. Ia merupakan seorang presenter sekaligus vokalis kedua band Dadali. Lama tak muncul di layar kaca membuat orang banyak melupakannya. Namun, baru-baru ini ia kembali naik daun karena pernikahannya dengan seorang Pablo Benua. Kenal lewat aplikasi Tinder, keduanya pun tak perlu waktu lama untuk memutuskan menikah.

Pablo Benua-Rey Utami Dihujat [sumber gambar]
Alhasil, di tengah momen-momen hangatnya ini, Benua dan Rey tak segan-segan untuk membagikan potret mereka ke akun instagram masing-masing, salah satunya momen ketika berenang bersama. Seperti pasangan selebriti lainnya, Rey juga dikritik karena terlalu membuka bagian tubuhnya. Namun, ada pula netizen yang salah fokus dengan bapak-bapak yang kegirangan sebagai latar belakang foto mereka.

5. Rifat Sungkar-Sissy Priscillia, mau rayakan momen bahagia malah dinyinyirin

Momen perayaan ulang tahun Rifat Sungkar beberapa tahun lalu menjadi perbincangan netizen di jagat maya. Pasalnya, ulang tahun yang dirayakan dengan tema pool party alias pesta di kolam berenang itu membuat netizen menjadi nyinyir. Padahal, Sissy Priscillia hanya mengundang kerabat dekatnya saja, loh, untuk datang ke pesta tersebut.

Rifat Sungkar-Sissy Priscillia Dihujat [sumber gambar]
Foto-foto dirinya bersama sang keluarga ketika berenang lalu beredar luas. Netizen pun menyatakan komentar yang sama seperti pasangan selebriti sebelumnya, “itu aurat kenapa diumbar-umbar sih?”

Begitulah memang ulah netizen yang maha benar ketika berkomentar di lapak media sosial para public figure tanah air. Namun, jika dirasa-rasa memang berenang tak mungkin tak memperlihatkan bagian tubuh, mau pakai daster juga nanti malah enggak bisa gerak. Mungkin ketika mengunggah fotonya ke sosial media itu kali ya, yang harus diperhatikan wahai para selebriti agar enggak dinyinyirin lagi oleh netizen yang maha benar.