in

Marak Skandal Psikolog ‘Predator’, 4 Seleb Ini Pernah Mau Diajak Collab Hingga Dikirimi Pesan

Vanessa Angel [sumber gambar]

Nama Dedy Susanto makin marak dibicarakan karena semakin banyak orang yang mengaku sebagai korban pelecehan darinya. Kasus Dedy sendiri awalnya terkuak berkat seorang selebgram bernama Revina VT yang kepo dan terus mempertanyakan status Dedy yang mengaku sebagai doktor psikologi. Padahal, menurut Revina nama sang psikolog sendiri tak terdaftar di HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia).

Belakangan, berdasar pada pengakuan para korban di akun instagram @korbandedysusanto, Dedy beberapa kali mengajak pasiennya ‘ngamar’. Bukan hanya pasien saja, ia juga tertangkap pernah mengirimkan pesan kepada para selebriti Indonesia. Siapa saja mereka? Yuk, simak dalam ulasan berikut ini!

Vanessa Angel pernah di-DM

Vanessa Angel [sumber gambar]
Selain Revina, Vanessa Angel adalah seleb yang pernah dikirimkan pesan oleh Dedy Susanto. Dedy menawarkan jasa konsultasi kepada istri Bibi ini. Bibi sendiri mengunggah bukti DM instagram yang masuk ke akun Vanessa Angel. “kalau butuh curhat WA ke aku ajah, biar plong” tulis Dedy. Ia juga mencantumkan nomor telepon yang sama seperti digunakan untuk memberi pesan kepada korban yang lain.

Della Perez

Della Perez [sumber gambar]

Hal yang serupa juga diungkap oleh adik kandung Julia Perez, Della Perez. Dalam unggahan akun Instagram Story, Della memperlihatkan capture DM dari Dedy Susanto. Namun, Della tidak membalas. Dalam DM tersebut, Dedy hanya mengirim pesan sapaan ‘Halo’. Tapi, kalau kata netizen sih, ini bisa saja merupakan langkah awal untuk bertanya “mau saya terapi, enggak?”

Dita Soedarjo

Dita Soedirjo [sumber gambar]
Berikutnya, ada Dita Soedarjo yang juga pernah menjadi pasien Dedy. Dita mengaku kalau dirinya memang kerap berkonsultasi persoalan luka batin dengan Dedy, akan tetapi sejauh ini tidak ada perlakuan Dedy yang menjurus ke arah pelecehan. Dita mengaku, kalau dirinya tak pernah diajak konsultasi ke hotel (seperti beberapa korban). Dita hanya pernah diajak bertemu di mobil atau di rumah Dita sendiri. Dita bahkan pernah diajak untuk bertemu di suatu tempat, tapi Dita secara tegas tak mau kalau harus datang ke klinik atau tempat lain.

Pembelaan dari Dedy Susanto

Dedy Susanto [sumber gambar]
Hingga saat ini, akun instagram @korbandedysusanto sudah mencapai 38 ribu lebih. Meskipun tidak semua pengikut merupakan korban, ada banyak sekali yang mengaku sebagai korban dari psikolog ini, berdasarkan chat yang mereka kirim. Namun, sampai saat ini, Dedy tak memberikan klarifikasi selain mengatakan kalau dirinya difitnah dan tuduhan tersebut tidak benar. Adapun bukti chat yang ada di akun tersebut, ia menyebut bisa saja dipalsukan. Hingga saat ini, masih belum ada tanda-tanda kasus ini akan berlanjut ke ranah hukum.

BACA JUGA: Langkah Memilih Psikolog Terpercaya, Agar Tak Tertipu Pakar Abal-abal yang Modus Belaka

Di masa sekarang ini kejahatan bisa datang dari mana-mana, bahkan di jalan yang tak terduga seperti di ruang lingkup kesehatan. Hal yang terpenting adalah selalu dalami personal seseorang yang bersinggungan dengan penanganan kesehatan kita. Semoga kasus ini bisa segera selesai.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Alasan Kenapa Skull Breaker Challenge Berbahaya dan Bikin Resah Para Orang Tua

Bukti ‘Cinta Sejati’ Ashraf Sinclair-BCL, Abadi Hingga Maut Memisahkan