in

Begini Cara 7 Seleb yang Mengaku Lebih Produktif Selama Musim Wabah Corona

Luna Maya dan Maudy Ayunda [sumber gambar]

Wabah virus corona memang memaksa kita untuk tidak ke mana-mana dan tinggal di dalam rumah saja. Namun, di dalam rumah pun bukan berarti tidak bisa beraktivitas ya, ada banyak sekali yang bisa dilakukan selama pandemi ini masih terus menjadi momok untuk kita semua.

Tidak hanya orang-orang biasa sih, para selebriti Indonesia pun rela meng-cancel job mereka dan bekerja dari rumah. Di hari mereka tidak sibuk, mereka mengalihkan kegiatannya ke hal lain. Berikut ini cerita para seleb yang mengaku lebih produktif selama mereka berada di rumah.

Cinta Laura yang jadi lebih sering memasak

Selama wabah corona ini, Cinta Laura meminimalisir semua kegiatan yang dilakukan di luar rumah. Ia berada di kediaman orang tuanya di Pulau Dewata, Bali. Cinta bercerita kalau meski di rumah, ia tetap melaksanakan syuting dan wawancara untuk projectnya. Di sela-sela itu, ia tetap berusaha menyibukkan diri dengan membaca buku, menikmati pemandangan alam, dan yang paling sering ia lakukan adalah memasak. Konten-konten memasak tersebut ia unggah di kanal YouTube pribadinya juga.

Afgansyah Reza yang bersih-bersih rumah

Afgansyah Reza [sumber gambar]
Selama wabah corona, Afgan merupakan salah satu public figure yang mendukung usaha pemerintah untuk #dirumahaja. Ia juga sempat menggalang dana untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Selama di rumah, Afgan tampaknya lebih produktif dengan kegiatan bersih-bersih rumah yang ia lakukan. Tak hanya itu saja, untuk mengurangi rasa bosan, Afgan juga mengisi waktu dengan membaca buku-buku dan mengulik musik di studio miliknya.

Luna Maya dan Maudy Ayunda, marathon drama juga bisa jadi kegiatan loh

Luna Maya dan Maudy Ayunda [sumber gambar]
Rasa bosan karena berada di rumah terus itu pasti ada, guys. Karena itulah salah satu cara mengisi waktu luang agar tak stress ialah menonton drama Korea. Hal ini dilakukan oleh Maudy Ayunda dan juga Luna Maya. Maudy mengatakan kalau selama ini, menonton drama malah membuat ia lupa waktu, kalau sekarang mungkin bisa menjadi alasan karena memang tidak ke mana-mana. Sedangkan Luna Maya, sebagai salah seorang k-poper dan drama lovers, momen ini menjadi waktu yang tepat untuk kembali nonton marathon.

Ariel Noah, habiskan waktu dengan merakit action figure

https://www.instagram.com/p/B96ocyGJ_ka/

Mengisi waktu dengan bermain music mungkin sudah biasa bagi Ariel Noah. Selain bergelut dengan lagu dan musik, ia juga mengaku memanfaatkan waktunya untuk merakit action figure. Melalui video yang ia unggah di instagram pribadinya, Ariel memperlihatkan beberapa box gundam yang sudah ia beli. Ia mengatakan kalau 1 gundam tersebut memakan waktu sekitar 3 hari, sehingga dalam kurang lebih 12 hari ke depannya ia akan disibukkan dengan action figure tersebut.

Nia Ramadhani, isi hari dengan bermain TikTok

https://www.instagram.com/p/B91LguQAiz-/

Selama ini, Nia Ramadhani selalu menjadi pembicaraan netizen, termasuk saat sedang social distancing. Nia mengaku kalau selama berada di rumah, ia mencoba menghabiskan hari-harinya dengan bermain aplikasi TikTok. “Gini saja kita lockdown di rumah,” tulis Nia di unggahannya di akun @ramadhaniabakrie.

Marcella Zalinaty, habiskan waktu untuk bermain dengan anak-anak

https://www.instagram.com/p/B9wmEyMpX3E/

Selama wabah pandemi corona ini, beberapa seleb mengaku lebih punya banyak waktu dengan keluarga, terutama anak. Salah satunya dari mereka adalah Marcella Zalianty, yang tampak sangat menikmati masa-masa ini karena bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan anaknya. Menurut Marcella, melakukan social distancing tidak hanya melindungi diri sendiri tapi juga melindungi orang lain dari tertular virus corona (covid-19).

BACA JUGA: Tak Ragu Keluar Miliaran, Para Sultan Indonesia Ini Sumbang Hartanya untuk Sikat Corona

Bagaimana dengan kalian Sahabat Boombastis, apakah selama wabah corona dan #dirumahaja kalian menjadi lebih produktif? Hal apa saja yang sudah kalian lakukan selama ini selain bekerja? Skill apa saja nih yang sudah meningkat? Silakan tinggalkan komentar di bawah ya!

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Mengenang Bob Hasan, Pengusaha Berjuluk ‘Raja Hutan’ RI yang jadi Karib Pak Harto

Disorot karena Diduga Nikahi Bocah, Syekh Puji dulu Pernah Jadi Kernet dan Kuli Bangunan