in

7 Kisah Selamat dari Maut Yang Menakjubkan

4. Hampir Mati di Tebing

Kisah Aron Ralston dipopulerkan oleh aktor penerima Oscar, James Franco dalam film ‘127 Hours’. Kisah dirinya yang bertahan hidup memang penuh dengan keberuntungan meski telah terjebak dalam tebing selama berhari-hari. Aron Ralston meninggalkan rumah pada 26 April 2003 untuk mengeksplorasi ‘Blue John Canyon’ di Utah, tapi sayangnya ia tidak memberitahu siapapun kemana ia akan pergi hari itu. Perjalanan ini sudah dianggap biasa oleh Aron, dan sebelumnya ia tidak pernah menghadapi kesulitan saat melakukan penjelajahan.

Aron Ralston (c) cloudfront
Aron Ralston (c) cloudfront

Namun, saat mendaki sebuah batu seberat 800 pound jatuh dan mengapit lengan kanannya di antara tebing. Aron bertahan dengan perlahan meminum persedian airnya dan mencoba memindahkankan lengannya tapi tetap tidak berhasil. Aron akhirnya memutuskan untuk memutus lengannya sendiri dengan pisau, tapi jelas hal itu tidak berhasil. Pisau yang dimilikinya terlalu tumpul untuk memotong tulangnya, tapi jika ia mematahkan lengannya ia mungkin bisa memisahkan daging lengannya.

Mengigau, dehidrasi dan putus asa Aron tetap bertahan dengan keadaan yang mengerikan. Menolak mati di tebing dengan perlahan tanpa diketahui oleh orang, Aron akhirnya membuat rekaman pada kameranya tentang saat-saat terakhirnya. Dengan usaha pemutusan lengan, Aron akhirnya berhasil lepas dari batu ditebing dan merangkak keluar dari tebing. Aron diselamatkan keluarga yang sedang mendaki kala itu, dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Written by titi

Leave a Reply

polisi tilang

5 Video yang Menunjukkan Malasnya Orang Indonesia dalam Menaati Peraturan

Ketergantungan Obat (c) listverse

7 Fakta Tentang Kecanduan yang Belum Anda Tahu