Kamu Yang Sedang PATAH HATI, Harus Baca Ini

oleh Febri
12:00 PM on Dec 26, 2015

Kamu sekarag sedang patah hati? Ya, kamu sedang berada di tempat yang tepat. Karena beberapa hal berikut ini mungkin bisa membuatmu bertahan dan melawan luka di hati karena putus cinta.

Terkadang rasa sakit di hati karena kita diputusin oleh orang yang kita sayangi tanpa sebab yang jelas atau malah karena diselingkuhin saja rasanya sudah seperti dunia mau kiamat, tak ada lagi semangat. Bahkan para remaja yang masih sekolah nilai rapornya bisa merah seketika saat dirundung patah hati.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Capek dan galau karena patah hati, tapi move on juga tak segampang omongannya Mario Teguh

Susah Move on
Susah Move on [image source]
Nggak bisa dipungkiri meski berada di posisi yang disakiti pun kita masih nggak bisa menerima kenyataan bahwa hubungan bertahun-tahun yang kamu bangun dengan kepercayaan dan penuh cinta ternyata hancur karena berbagai hal misalnya saja perselingkuhan.

Air mata dan kesedihan yang meradang tentu takan bisa dihindarkan, mungkin kamu bisa memasang niat untuk melupakan mantan kekasihmu tersebut secepa kilat. Namun apa daya move on itu nggak semudah omongannya Mario Teguh bukan?

Maunya cepet move on tapi susah karena terlalu banyak kenangan manis bersamanya (meski yang pahit juga tak kalah banyak)

Kenangan
Kenangan [image source]
Kamu masih akan sering mengingat kembali kenangan-kenangan manis saat bersamanya. Saat jalan-jalan, chating seru hingga tengah malam sampai salah satu di antara kalian terlelap dan serunya ngejar kereta api bareng. Semua yang muncul di benak hanyalah yang manis-manis padahal kenangan menyedihkan bagai mimpi buruk pun juga tak kalah banyak.

Mengenang kenangan manis akan membuatmu susah move on dan hatimu akan kembali dipenuhi cinta kepadanya kemudian mengesampingkan rasa sakit yang selama ini diberikannya kepadamu.

Lalu, Apakah kamu akan kembali padanya, dan membuat luka hatimu semakin parah?

sakit hati
sakit hati [image source]
Sakit hati tapi nggak bisa nglupain mantan itu ibarat kita sedang sakit. Lalu saat kita pergi ke dokter, dokter memberikan larangan untuk makan makanan tertentu. Nah si makanan ini ibaratnya mantan kita. Kalo kamu nggak mau sakitmu makin parah ya kamu harus nurutin apa kata dokter bukan? Meskipun makanan tersebut adalah kesukaanmu.

Jadi, mengingat-ingat mantan dan segala kenangan manis serta janji-janji (tapi dikhianati) yang ia buat semasa kalian pacaran. Termasuk rajin stalkingin sosial medianya, nggak membuatmu semakin cepat sembuh dari patah hati, malah makin parah.

Kamu saat ini bisa saja galauin dia, tapi mungkin dia malah nggak inget sama kamu

dia nggak inget kamu
dia nggak inget kamu [image source]
Rasa kangen tapi nggak kesampaian yang sering dialami para kaum galau memang selalu bikin nyesek. Padahal, belum tentu juga yang digalauin inget sama kamu. Bisa saja saat ini dia lagi senang-senang dengan orang lain. Dan jika dia bisa menemukan orang yang bisa membuatnya kembali bahagia, maka kamu juga pasti bisa.

Karena Bukan cuma dia cowok dan cewek di dunia ini

cinta yang baru
cinta yang baru [image source]
Kamu harus sadar bahwa bukan cuma dia cowok dan cewek di dunia ini. Ada lebih dari 7,2 miliar penduduk bumi dan pasti ada salah satu di antaranya yang bisa mencintaimu, menghargai ketulusanmu dan membuatmu menjadi orang yang paling diinginkannya. Kamu harus mulai membuka hatimu untuk orang yang baru. Tapi sebelum itu kamu harus buang jauh-jauh rasa bapermu sama mantan.

Nah sekarang apakah kamu akan terus-terusan galau dan membuat patah hatimu makin berlarut-larut, atau kamu ingin bangkit dan menemukan kebahagiaanmu yang lain bersama orang lain? pilihannya ada di tanganmu sendiri

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA