in

Daripada Entar Nyesel, 5 Hal Ini Wajib Kamu Lakuin Sebelum Memasuki Bulan Puasa

2. Maen futsal sehari penuh

Nah, buat kamu yang cowok, ketika sedang puasa mungkin kamu akan kesulitan menjalankan hobi yang efektif menangkal segala kepenatan dunia, futsal. Jadi mending kamu puas-puasin deh maen futsal dari sekarang. Kalau perlu booking dah tuh lapangan futsal seharian ma temen-temen kamu.

Ayoo maen futsal ama kita, kak! [Image Source].
Masalahnya, gak ada jadwal yang pas buat maen futsal pas bulan puasa. Kalau maennya pagi? Entar gak punya tenaga buat puasa ampe magrib. Kalau maennya sore? Tenaga udah abis ama aktivitas dari pagi sampe siang. Kalau maennya malem? Entar gak akan sempet buat shalat taraweh. Kalau maennya subuh? Bisa aja sih, tapi emangnya ada tempat futsal yang buka pas sahur? Futsal on the road, kali.

3. Atur jadwal bukber buat sebulan penuh dari sekarang

Bulan puasa emang paling asyik dijadiin momen buat kumpul bareng temen atau keluarga. Kesannya beda aja sih, ketika ngumpul pas bulan Ramadan sama ngumpul-ngumpul di luar bulan itu.

Buka bareng ama temen emang paling ngangenin. [Image Source].
Dan di bulan Ramadan ini, kita mengenal yang namanya budaya buka bareng (bukber) alias makan-makan sama temen atau keluarga di resto atau gerai makanan. Lantaran banyak banget orang yang hobi bukber, otomatis nyaris semua tempat makan, khususnya yang berkonsep saung, bakal penuh pas bulan puasa nanti.

Makanya, supaya ga keabisan tempat, mending kamu catet dan booking dari sekarang mana aja saung atau tempat makan yang pengen dijadiin spot bukber kamu nanti. Koordinasikan juga orang-orangnya. Misalkan, Hari pertama bulan puasa di saung A sama keluarga, hari selanjutnya di saung B sama temen kantor, selanjutnya di saung C ama temen komunitas bola, selanjutnya di saung D ama temen TK (sekalian reuni). Gitu aja terus ampe kamu terserang kanker (kantong kering).

Leave a Reply

Kisah Seorang Hafiz Cilik Meninggal Dianiaya yang Jenazahnya Diselamatkan Oleh Tuhan

13 Pelesetan Percakapan Polisi Ini Bakal Membuatmu Mengernyitkan Dahi Sambil Senyum-Senyum