Kamera mungkin jadi salah satu aspek paling dipertimbangkan banyak orang ketika membeli smartphone. Alasannya nggak lain karena people zaman now ini suka berkreasi dan mengabadikan momen, entah berbentuk foto atau video. Makanya begitu ada smartphone baru keluar, maka spesifikasi kameranya paling jadi perhatian.

Berbicara soal smartphone dengan kamera gahar maka Oppo Reno 10 x jelas masuk dalam daftar. Gimana nggak? Handphone ini mengusung begitu banyak teknologi yang bisa membuatmu nggak perlu lagi bawa kamera DSLR atau pun Mirrorless. Setidaknya ada beberapa hal unggulan dari sisi fotografi Oppo Reno 10x.

Oppo Reno 10x

Pertama adalah spesifikasi kameranya yang yahud. Ada tiga kamera belakang yang terpasang pada si Reno 10x ini, bidik utamanya beresolusi 48 mp, kemudian secondary-nya sebesar 8 mp untuk kebutuhan sudut lebar, serta 13 mp untuk keperluan zoom 10 kali. Dengan mengusung spesifikasi seperti ini, Reno 10x bisa mengakomodir semua kebutuhan fotografimu.

Salah satu yang paling spesial dari set up tiga kamera ini tentu pada kemampuan zoom sepuluh kalinya. Jadi seperti namanya, fitur ini memungkinkanmu untuk melakukan zoom sampai jauh banget dengan hasil yang tetap tajam. Kami sendiri sudah mencobanya dan memang yahud sekali.

Contoh zoom 10x Oppo Reno [Sumber Gambar]
Hal selanjutnya yang membuat Oppo Reno 10x menyenangkan untuk diajak foto adalah fitur Night Mode-nya. Memakai fitur ini membuatmu seolah tidak lagi perlu bawa flash karena gambar yang diambil diolah sedemikian sehingga terlihat terang. Fitur ini juga memungkinkanmu untuk berkreasi membuat foto-foto malem yang kece.

Contoh night mode Oppo Reno 10x [Sumber Gambar]
Kemudian bagaimana dengan selfie-nya? Ini juga nggak kalah kece. Jadi Reno 10x mengusung kamera depan yang bisa naik atau istilahnya pivot camera. Uniknya, kamera ini tidak seperti pop up biasanya, tapi hanya naik satu sisi saja. Ini bukan tanpa maksud ya, melainkan bisa semakin membuat foto atau video depannya lebih kece. Belum lagi soal proteksi yang mana ketika jatuh selagi kamera atas terbuka, maka ia bisa menutup dengan sendirinya.

Pivot camera Oppo Reno 10x [Sumber Gambar]
Tim Boombastis sendiri diundang dalam acara launching Oppo Reno 10x di Malang beberapa hari lalu. Acara ini diisi oleh Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia, tak lupa juga Windy Ariestanty, seorang Content Creator yang menjelaskan bagaimana Oppo Reno 10x sangat bisa mengakomodir kebutuhan fotografinya yang unik, termasuk juga pemaparan terkait caption berbentuk story telling yang ternyata sama pentingnya seperti foto itu sendiri.

Aryo Meidianto dan Windy Ariestanty

Nah, lanjut soal Oppo Reno 10x, handphone ini tidak cuma unggul dari sisi fotografi tapi juga videonya. Smartphone ini bisa merekam sampai resolusi 4K di 60 fps, gile banget ya. Ia juga dilengkapi dengan OIS dan EIS sebagai sistem stabilisasinya. Makin mantep nih untuk dipakai sebagai perekam video.

Nggak cukup sampai situ tentu saja, dari sisi spesifikasi, Oppo Reno 10x juga mengusung jeroan yang kece banget. Misalnya prosesor Snapdragon 855, RAM 8 giga, baterai 4.000 mAh, sampai dukungan USB C. FYI, Snapdragon 855 adalah prosesor paling tinggi untuk smartphone sekarang ini, dan lewat Oppo Reno 10x, sang otak cerdas ini untuk pertama kalinya hadir di Indonesia. Mantap ya.

Main PUBG mah enteng [Sumber Gambar]
Dengan semua hal diusungnya, Oppo Reno 10x nggak hanya menyediakan fotografi keren tapi juga performa flagship yang siap untuk diajak ngapain aja, termasuk main game berat. Untuk harganya yang ditawarkan cukup menarik lho yakni 12,999 juta dengan promo cashback sampai 1,5 jutaan. Oh iya, ada juga varian Reno biasa dengan Snapdragon 710 tanpa 10x zoom dengan harga 7,999 juta. Ada cashback juga sebesar 500 ribuan. Smartphone lama sudah buluk? Mungkin ini saatnya kamu pilih Reno.