in

Kisah Gadis 10 Tahun yang Berhasil Dirikan Perusahaan Teknologi dan Diincar Oleh Google

Mengajari anak-anak untuk memahami dunia pemrograman komputer

Ajari anak-anak pemrograman [sumber gambar]
Kemahirannya sebagai coder juga mendorong sosok Mehta untuk berbagi pengetahuan dengan rekan-rekan seusianya. Berbekal game ciptaannya, ia membentuk workshop coding bagi anak-anak usia sekolah. Sumber dari inet.detik.com menuliskan, Mehta yang juga dibantu sang ayah,  meluncurkan game yang bernama CoderMindz. Proyek tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan sang adik yang masih berusia enam tahun. Nantinya, anak-anak akan belajar prinsip-prinsip dasar AI seperti melatih model AI, inferensi dan adaptive learning dari CoderMindz.

Kecerdasannya menarik perhatian Google

Mehta saat mengisi sebuah acara seminar [sumber gambar]
Kejeniusan luar biasa yang ditunjukan oleh Mehta, sukses membetot perhatian raksasa internet, Google. Sumber dari inet.detik.com menuliskan, Mehta yang telah melakukan 60 workshop di Silicon Valley yang diikuti 2.000 anak, diminta menjadi salah satu pembicara utama di konferensi Diversity in Tech yang diadakan Google. Tak hanya itu, Mehta bahkan diminta untuk bekerja di Google seusai lulus sekolah. Sayangnya, ia justru lebih tertarik menjadi seorang entrepreneur ketimbang berkarir di perusahaan milik orang lain.

Sosok pintar yang juga peduli dengan nasib orang lain

Sosok yang juga peduli dengan orang lain [sumber gambar]
Seperti kebanyakan figur terkenal di Silicon Vallew yang hobi beramal, Mehta juga ikut menyumbangkan sebagian keuntungan yang dihasilkan dari perusahaannya. Dikutip dari inet.detik.com, ia kerap menyisihkan pendapatannya untuk yayasan amal PATH yang membantu tunawisma. “Ini akan mengakhiri tunawisma dan membantu orang-orang membangun kembali keterampilannya, dan saya peduli dengan tunawisma,” pungkasnya.

Baca Juga : Tak Kalah dengan Haikal, Hacker Asal Pasuruan Ini Sukses Membuat Google Bertekuk Lutut

Meski dikaruniai kecerdasan di atas rata-rata, Mehta tak lupa akan rekan sebayanya dengan cara membagikan ilmu yang dimiliknya lewat pelatihan komputer. Tak hanya itu, ia juga termasuk sosok bocah yang juga memiliki empati tinggi terhadap sekitarnya. Di mana Mehta menyisihkan keuntungan yang dimilikinya untuk disumbangkan ke yayasan amal. Hebat ya Sahabat Boombastis.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Menari Hingga Berpantun, Ini 4 Kreatifitas Unik Awak Kabin dalam Pesawat

Suka Menutup Muka dengan Bantal Ketika Tidur? Ini Lho Akibat Fatalnya