Petani yang bernama Derek dari Kansa, Amerika Serikat ini biasanya melakukan kegiatan seperti biasanya setiap hari yaitu mengolah lahan pertanian dan merawat sapi-sapi yang ia ternak berjumlah puluhan mendekati seratus.

Untuk menggiring semua sapi agar pulang setelah makan dipadang rumput biasanya menggunakan jasa seekor anjing yang akan menakut-nakuti sapi kemudian menggiringnya kekandang. Selain anjing, Derek juga menggiring sendiri sapi-sapinya untuk pulang dengan menunggangi kuda.

Suatu hari ia mencoba sesuatu yang tak biasa, ia peracaya semua orang suka dengan musik bahkan hewan sekalipun. Derek memutuskan untuk meniup trompetnya dan berharap menarik perhatian sapi-sapinya untuk pulang tanpa digiring anjing.

Artikel Lainnya
Ada yang Baru! Kini Tilang Bisa Dilakukan Secara Online
Michael Bambang Hartono, Orang Terkaya Indonesia yang Ikut Bertanding di Asian Games 2018

Ternyata hasilnya cukup mengejutkan. Hampir semua sapi pulang mendekatinya. Padahal jarak sapi dengan tempatnya meniup trompet cukup jauh, bahkan sapinya tidak kelihatan saat ia meniup trompet.

Satu per-satu, sapi-sapinya mulai muncul berdatangan. Akhirnya, mereka semua berkumpul dan berbaris rapi tepat di depannya, mendengarkan sang tuan bermain trompet.

Lihat videonya untuk lebih jelas:

Yang lebih mengejutkan lagi, seolah-olah sapi mengikuti irama trompet yang dimainkan sang tuan. Saat Derek memainkan backsong ‘olahraga’ yang biasa dimainkan di perlombaan olahraga baik bola maupun rugby, sapi-sapi tersebut merespon dengan “Bum bum bum … MOOOOOO!”

Bagaimana? apakah Anda tertarik untuk mencoba memanggil sapi dengan trompet, coba saja siapa tau Anda  juga sakti: petani ini memanggil pulang sapinya dengan trompet.