Apa yang Sahabat Boombastis pikirkan kalau mendengar tentang jalan angker? Pasti tak jauh-jauh dari yang namanya jalan tol, jalur dekat kuburan dan tempat lainnya. Ya benar juga sih, tapi ada lho rute menakutkan lainnya selain tempat-tempat yang disebutkan tadi. Yaitu di langit.

Lho, kok bisa sist? Ya karena itu adalah rute yang dianggap menakutkan oleh para penerbang. Ada banyak tempat dan alasan mengapa jalur di angkasa tersebut dikatakan angker. Penasaran enggak jalurnya di mana saja? Cus deh lihat ulasan di bawah ini.

Amerika Serikat yang bikin pilot bergidik ngeri saat melewatinya

Salah satu kecelakaan pesawat di Amerika Serikat [Sumber Gambar]
Di peringkat pertama yang mendudukinya adalah Amerika Serikat. Sejak tahun 1945 hingga 2017, tercatat sekitar 830 kecelakaan pesawat yang terjadi di langit Negeri Paman Sam tersebut. Penyebabnya ya tak lain karena Amerika Serikat termasuk negara yang mempunyai jadwal penerbangan sangat sibuk. Jadi, tak heran jika langit Amerika jadi salah satu momok bagi para pilot. Auto bismillah lah pokoknya…

Rusia yang juga pernah sebabkan kecelakaan mematikan dalam sejarah

Kecelakaan pesawat di Rusia [Sumber Gambar]
Lalu, di kursi nomor dua ditempati oleh Rusia. Dilansir dari laman Statista, kasus kecelakaan yang terjadi di Rusia ini sudah mencapai 521 kejadian. Angka yang cukup wow untuk kasus kecelakaan ya? Dan penerbangan yang paling mematikan dan tercatat di sejarah terjadi di Sinai, Rusia. Di mana pada saat itu, pesawat Airbus A321 Rusia mengalami kecelakaan dan mengakibatkan 212 penumpang dan 7 awak pesawat yang menjadi korban.

Brazil yang juga tak kalah banyak sebabkan kecelakaan pesawat

Pesawat jatuh di Brazil [Sumber Gambar]
Selain dua di atas, ada satu negara lagi yang langitnya menjadi rute angker. Adalah Negara Brazil. Disebutkan oleh CEO Aviation Safety Network yaitu Harro Ranter, sampai saat ini tingkat kecelakaan pesawat yang terjadi di sana sekitar 188 peristiwa. Dan penyebab dari banyaknya kecelakaan ini akibat perbedaan ketersediaan peralatan antara bandara di kota besar dan seringnya penerbangan di daerah pedalaman seperti di Amazon.

BACA JUGA : 3 Fenomena Alam Ini Bikin Para Pilot Langsung ‘Panas Dingin’, Mana yang Paling Berbahaya?

Itulah negara-negara yang langitnya paling ditakuti oleh pilot dan kawan-kawan. Ya alasannya karena jadwal penerbangan yang terlalu padat dan juga banyaknya pesawat yang beroperasi di daerah pedalaman. Untungnya Indonesia tidak termasuk ya. Enggak bayangin deh kalau negara kita termasuk ke rute angker, mungkin banyak orang lebih memilih perjalanan darat dan laut saja.