in

Inilah yang Akan Terjadi Seumpama Rupiah Sama Kuatnya Seperti Dinar Kuwait

Dalam pandangan orang awam, di dunia ini mata uang yang paling hebat adalah dolar AS. Alasannya apalagi kalau bukan karena nilainya yang luar biasa. Untuk satu dolar saja, kita butuh sebanyak 13 ribuan Rupiah. Bahkan kalau kita hitung pakai uang Zimbabwe, dolar itu nilainya setara dengan jutaan uang sana.

Dolar memang hebat, tapi ia bukanlah mata uang tertinggi saat ini. Masih ada beberapa yang nilainya sangat besar. Sebut saja dinar Kuwait yang nilai satu nominalnya sama dengan 3,29 dolar. Jadi, ketika kita punya sejuta uang Kuwait, maka jumlahnya sama seperti 3.290.000 juta dolar yang nilainya setara dengan Rp 43.9 miliar. Luar biasa!

Bukan hal mustahil sebenarnya untuk menjadikan Rupiah sekuat dinar Kuwait. Hanya saja untuk itu ada usaha yang tak karuan susahnya. Nah, sembari menunggu keajaiban itu terjadi, mari kita berandai-andai. Kira-kira apa yang terjadi dengan Indonesia kalau Rupiah bisa sekuat dinar Kuwait si mata uang paling tinggi dunia? Hmm, mungkin hal-hal luar biasa inilah yang akan kita dapatkan.

Indonesia Akan Semakmur Kuwait

Dengan memiliki mata uang paling tinggi nilainya di dunia, tak pelak hal tersebut membuat Kuwait benar-benar bahagia. Kalau kita lihat dari realita yang ada, penduduk di sana memang sangat makmur. Bahkan di satu sisi lebih mentereng dari masyarakat Qatar yang dikatakan sebagai negara paling kaya di dunia.

Indonesia semakmur Kuwait [Image Source]
Indonesia semakmur Kuwait [Image Source]
Nah, seumpama Rupiah juga semelejit dinar Kuwait, jelas hal tersebut pun akan memengaruhi hidup orang-orang Indonesia. Kita akan menikmati keseharian dengan segala kemudahan dan kemewahan. Mungkin saat itu tak ada lagi orang susah karena semuanya sudah makmur. Bahkan pengemis pun sepertinya juga tidak eksis lagi karena mereka punya cukup uang untuk hidup bahagia.

Lifestyle Orang Indonesia Bakal Naik Level

Seumpama Indonesia memiliki mata uang senilai dengan dinar Kuwait yang luar biasa itu, maka jelas gaya hidup kita pun akan berubah. Jika seumpama kita hanya memakai motor butut sehari-hari, maka kita akan dengan entengnya membeli mobil-mobil sport. Begitu pula dengan gadget. Ketika dolar nilainya di bawah, maka kita juga takkan segan untuk selalu membeli gadget-gadget mahal.

Gaya hidup orang Indonesia melejit [Image Source]
Gaya hidup orang Indonesia melejit [Image Source]
Bagaimana dengan liburan? Jelas juga akan makin elit. Jika biasanya hanya pergi ke tempat rekreasi setempat, orang-orang Indonesia pasti bakal memilih keluyuran ke luar negeri. Haji dan umroh pun demikian, kita tak perlu mengumpulkan duit terlalu lama dan bisa berangkat kapan pun ketika hati berkehendak.

Indonesia Bakal Jor-Joran dalam Pembangunan

Tak hanya memengaruhi kehidupan orang Indonesia, Rupiah yang senilai dinar Kuwait juga pasti akan membuat pemerintah negeri ini makin berbenah. Terutama di sektor pembangunan, pemerintah kita bakal luar biasa sekali dalam melakukan itu. Salah satunya dengan mendirikan berbagai fasilitas yang hari ini hanya seperti mimpi saja. Misalnya kereta bawah tanah, bikin tol laut dan lain sebagainya.

Pembangunan di Indonesia luar biasa [Image Source]
Pembangunan di Indonesia luar biasa [Image Source]
Hal ini pun kemudian akan membuat wajah Indonesia berubah total. Jakarta dan kota-kota besar lainnya bakal layaknya Dubai atau New York. Bahkan daerah-daerah Papua yang tak tersentuh pembangunan juga akan jadi luar biasa. Tidak menutup kemungkinan pula akhirnya Indonesia punya Burj Khalifa-nya sendiri.

Klub-Klub Sepak Bola Indonesia Tak Segan Datangkan Pemain Bintang

Nilai mata uang yang luar biasa, juga akan berimbas kepada hal-hal lainnya lagi. Misalnya adalah klub sepak bola. Kali ini, tim-tim di Indonesia takkan malu atau segan untuk merekrut pemain-pemain kelas dunia. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Messi, dan lain sebagainya.

Messi bisa main di Indonesia [Image Source]
Messi bisa main di Indonesia [Image Source]
Tak hanya itu, klub-klub di Indonesia juga akan berani merekrut para pelatih andalan macam Jose Maurinho atau Guardiola. Praktis, hal-hal semacam ini akan membuat persepakbolaan negeri ini melejit. Tidak menutup kemungkinan pula nantinya klub-klub Indonesia akan jadi jawara di dunia, mengingat isinya adalah pemain top semua.

Jakarta Jadi Dubai Selanjutnya

Ketika mata uang kita melejit seperti dinar Kuwait, maka jelas hal tersebut juga turut mengubah wajah Jakarta sebagai ibukota. Ya, pemerintah pastinya akan berbenah sangat serius dan menjadikan Jakarta kota yang benar-benar luar biasa. Mungkin seperti Dubai dengan segala kehebatan yang dimilikinya.

Jakarta bisa seperti Dubai [Image Source]
Jakarta bisa seperti Dubai [Image Source]
Jakarta mungkin akan memiliki Disneyland atau lebih besar lagi, lalu membuang semua transportasi busuk dan menggantinya dengan yang mewah dan baru. Kemudian landmark yang ada bakal direnovasi. Misalnya dengan menambah emas Monas dan lain sebagainya. Wajah Jakarta sebagai kota paling macet dan jahat akan berubah 180 derajat.

Ulasan di atas terlihat sangat membahagiakan ya. Sayangnya, itu adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Akan butuh proses yang tak karuan sampai dolar bisa ditekan sehingga Rupiah bakal melejit. Tapi, meskipun begitu bukan alasan bagi kita untuk tidak berharap. Mudah-mudahan saja suatu saat nanti Rupiah benar-benar bisa jadi monster di antara mata uang yang lain.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Rahmah El Yunusiyyah, Pejuang Wanita Sehebat Kartini yang Terlupa dalam Sejarah

Tragedi Sinila, Kiamat Kecil di Indonesia yang Tak Pernah Diketahui Banyak Orang