Inilah yang Akan Terjadi Seumpama Rupiah Sama Kuatnya Seperti Dinar Kuwait

oleh Rizal
07:00 AM on Nov 16, 2016

Dalam pandangan orang awam, di dunia ini mata uang yang paling hebat adalah dolar AS. Alasannya apalagi kalau bukan karena nilainya yang luar biasa. Untuk satu dolar saja, kita butuh sebanyak 13 ribuan Rupiah. Bahkan kalau kita hitung pakai uang Zimbabwe, dolar itu nilainya setara dengan jutaan uang sana.

Dolar memang hebat, tapi ia bukanlah mata uang tertinggi saat ini. Masih ada beberapa yang nilainya sangat besar. Sebut saja dinar Kuwait yang nilai satu nominalnya sama dengan 3,29 dolar. Jadi, ketika kita punya sejuta uang Kuwait, maka jumlahnya sama seperti 3.290.000 juta dolar yang nilainya setara dengan Rp 43.9 miliar. Luar biasa!

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Bukan hal mustahil sebenarnya untuk menjadikan Rupiah sekuat dinar Kuwait. Hanya saja untuk itu ada usaha yang tak karuan susahnya. Nah, sembari menunggu keajaiban itu terjadi, mari kita berandai-andai. Kira-kira apa yang terjadi dengan Indonesia kalau Rupiah bisa sekuat dinar Kuwait si mata uang paling tinggi dunia? Hmm, mungkin hal-hal luar biasa inilah yang akan kita dapatkan.

Indonesia Akan Semakmur Kuwait

Dengan memiliki mata uang paling tinggi nilainya di dunia, tak pelak hal tersebut membuat Kuwait benar-benar bahagia. Kalau kita lihat dari realita yang ada, penduduk di sana memang sangat makmur. Bahkan di satu sisi lebih mentereng dari masyarakat Qatar yang dikatakan sebagai negara paling kaya di dunia.

Indonesia semakmur Kuwait [Image Source]
Indonesia semakmur Kuwait [Image Source]
Nah, seumpama Rupiah juga semelejit dinar Kuwait, jelas hal tersebut pun akan memengaruhi hidup orang-orang Indonesia. Kita akan menikmati keseharian dengan segala kemudahan dan kemewahan. Mungkin saat itu tak ada lagi orang susah karena semuanya sudah makmur. Bahkan pengemis pun sepertinya juga tidak eksis lagi karena mereka punya cukup uang untuk hidup bahagia.

Lifestyle Orang Indonesia Bakal Naik Level

Seumpama Indonesia memiliki mata uang senilai dengan dinar Kuwait yang luar biasa itu, maka jelas gaya hidup kita pun akan berubah. Jika seumpama kita hanya memakai motor butut sehari-hari, maka kita akan dengan entengnya membeli mobil-mobil sport. Begitu pula dengan gadget. Ketika dolar nilainya di bawah, maka kita juga takkan segan untuk selalu membeli gadget-gadget mahal.

Gaya hidup orang Indonesia melejit [Image Source]
Gaya hidup orang Indonesia melejit [Image Source]
Bagaimana dengan liburan? Jelas juga akan makin elit. Jika biasanya hanya pergi ke tempat rekreasi setempat, orang-orang Indonesia pasti bakal memilih keluyuran ke luar negeri. Haji dan umroh pun demikian, kita tak perlu mengumpulkan duit terlalu lama dan bisa berangkat kapan pun ketika hati berkehendak.

Indonesia Bakal Jor-Joran dalam Pembangunan

Tak hanya memengaruhi kehidupan orang Indonesia, Rupiah yang senilai dinar Kuwait juga pasti akan membuat pemerintah negeri ini makin berbenah. Terutama di sektor pembangunan, pemerintah kita bakal luar biasa sekali dalam melakukan itu. Salah satunya dengan mendirikan berbagai fasilitas yang hari ini hanya seperti mimpi saja. Misalnya kereta bawah tanah, bikin tol laut dan lain sebagainya.

Pembangunan di Indonesia luar biasa [Image Source]
Pembangunan di Indonesia luar biasa [Image Source]
Hal ini pun kemudian akan membuat wajah Indonesia berubah total. Jakarta dan kota-kota besar lainnya bakal layaknya Dubai atau New York. Bahkan daerah-daerah Papua yang tak tersentuh pembangunan juga akan jadi luar biasa. Tidak menutup kemungkinan pula akhirnya Indonesia punya Burj Khalifa-nya sendiri.

Klub-Klub Sepak Bola Indonesia Tak Segan Datangkan Pemain Bintang

Nilai mata uang yang luar biasa, juga akan berimbas kepada hal-hal lainnya lagi. Misalnya adalah klub sepak bola. Kali ini, tim-tim di Indonesia takkan malu atau segan untuk merekrut pemain-pemain kelas dunia. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Messi, dan lain sebagainya.

Messi bisa main di Indonesia [Image Source]
Messi bisa main di Indonesia [Image Source]
Tak hanya itu, klub-klub di Indonesia juga akan berani merekrut para pelatih andalan macam Jose Maurinho atau Guardiola. Praktis, hal-hal semacam ini akan membuat persepakbolaan negeri ini melejit. Tidak menutup kemungkinan pula nantinya klub-klub Indonesia akan jadi jawara di dunia, mengingat isinya adalah pemain top semua.

Jakarta Jadi Dubai Selanjutnya

Ketika mata uang kita melejit seperti dinar Kuwait, maka jelas hal tersebut juga turut mengubah wajah Jakarta sebagai ibukota. Ya, pemerintah pastinya akan berbenah sangat serius dan menjadikan Jakarta kota yang benar-benar luar biasa. Mungkin seperti Dubai dengan segala kehebatan yang dimilikinya.

Jakarta bisa seperti Dubai [Image Source]
Jakarta bisa seperti Dubai [Image Source]
Jakarta mungkin akan memiliki Disneyland atau lebih besar lagi, lalu membuang semua transportasi busuk dan menggantinya dengan yang mewah dan baru. Kemudian landmark yang ada bakal direnovasi. Misalnya dengan menambah emas Monas dan lain sebagainya. Wajah Jakarta sebagai kota paling macet dan jahat akan berubah 180 derajat.

Ulasan di atas terlihat sangat membahagiakan ya. Sayangnya, itu adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Akan butuh proses yang tak karuan sampai dolar bisa ditekan sehingga Rupiah bakal melejit. Tapi, meskipun begitu bukan alasan bagi kita untuk tidak berharap. Mudah-mudahan saja suatu saat nanti Rupiah benar-benar bisa jadi monster di antara mata uang yang lain.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA