in

Pernah Ditawar sampai 100 Miliar, Intip Rumah Ahmad Dhani yang Mirip Museum Barang Antik

Ahmad Dhani dikenal sebagai salah satu musisi yang sangat nyentrik. Mulai dari penampilan serta gayanya saat di atas panggung. Ternyata tak hanya dalam urusan bermusik saja, Ahmad Dhani juga punya selera unik soal rumah.

Berlokasi di Pondok Indah, rumahnya lebih mirip bangunan museum antik dibanding tempat tinggal. Rumah tersebut tampak mencolok dan berbeda tampilan dari rumah-rumah yang ada di sekitarnya, seperti apa ya kira-kira penampakannya? Simak dalam ulasan Boombastis.com berikut ini ya!

Mendapatkan julukan Kaisar Pondok Indah karena rumah uniknya

Karena uniknya desain rumah ini, ada beberapa YouTuber yang mencoba membuat konten di dalam rumah tersebut. Salah satunya adalah seorang pengusaha bernama HM. Fitno. Fitno malah menyematkan gelar Kaisar Pondok Indah kepada Ahmad Dhani.

Saat masuk ke dalam rumah, Fitno tak henti-hentinya memuji setiap bagian di dalam rumah tersebut. Uniknya lagi, pengusaha kaya tersebut menawarkan Rp100 miliar untuk membeli rumah Ahmad Dhani.

Rumah dipenuhi oleh koleksi barang antik

Selain HM Fitno, Andre Taulany juga pernah datang ke rumah Ahmad Dhani dan membuat konten di rumah itu. Rumah tersebut tak hanya unik tampak luarnya saja, tetapi juga isi di dalamnya. Ada banyak sekali barang-barang antik di sana.

Beberapa di antaranya adalah foto Bung Karno, seragam tentara Kopassus, meja lurah zaman dahulu, seragam besi tentara, guci-guci mahal, lemari kayu dari Eropa, hingga koleksi tempat sayur yang disebut basin.

Alat-alat musik lawas yang harganya ratusan juta Rupiah

Karena ada banyak sekali barang antik yang ada di dalam rumahnya, Dhani menyiapkan satu ruangan khusus sebagai tempat penyimpanan. Jika ditotal semuanya, harga benda-benda tersebut bisa mencapai puluhan miliar. Selain koleksi yang sudah disebutkan di atas, Dhani juga mempunyai figura yang berisi foto lawas orang-orang China yang pernah tinggal di Indonesia.

Alat-alat musik Ahmad Dhani [sumber gambar]
Foto tersebut dikoleksi bukan karena Dhani mengenal sosok dalam figura, tetapi karena dianggap unik. Ia juga mempunyai figura Label lawas, Good Year Banden, yang harganya ditaksir ratusan juta rupiah. Nah, sebagai musisi, Dhani juga mengoleksi alat-alat musik lawas di studio rekamannya. Alat musik tersebut berupa CD, kaset, hingga koleksi buku. Waw, berapa duit tuh ya?

Kamar dan kamar mandi serasa berada di negara lain

Yap, kamar mandi dan kamar tidur Ahmad Dhani ini unik banget Sahabat Boombastis. Masuk kamar mandinya saja, kalau kata Andre Taulany, serasa berada di negara Eropa. Pasalnya, kamar mandi tersebut menggunakan penerangan berupa lampu berwarna kuning keemasan.

Kamar mandi tersebut juga luas bak salon. Sedangkan kamar tidurnya lekat dengan kesan klasik. Ranjang tidur yang dipakai merupakan ranjang dari Inggris, dilengkapi dengan tirai putih sebagai pemanis.

Rumah yang pernah ditawar dengan harga puluhan miliar

Dengan segala isinya yang antik dan unik, tentu banyak miliarder yang tertarik untuk membeli rumah Ahmad Dhani tersebut. Dhani mengaku kalau rumahnya pernah ditawar seharga Rp60 miliar. Namun, ia enggan menjual rumah tersebut karena banyak sekali kenangan yang tersimpan di sana.

Rumah Ahmad Dhani [sumber gambar]
Setelah ditawar 60 Miliar, saat HM. Fitno berkunjung dan membuat konten di sana, ia juga menawar rumah Dhani dengan harga Rp100 Miliar. Sayang, lagi-lagi Ahmad Dhani tidak melepas rumah dengan segala keantikannya tersebut.

BACA JUGA: Ada Salon, Gym, sampai Bioskop Mini, Ini 10 Potret Rumah Mewah nan Luas Milik Manoj Punjabi

Dalam podcast Deddy Corbuzier, Ahmad Dhani mengatakan bahwa kalau seandainya ia meninggal, maka rumah seisinya tersebut akan jatuh ke tangan anak-anaknya. Dhani sangat optimis kalau putra putrinya yang akan mengurus semua koleksinya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Waduh! Pria Ini Rela Jual 1 Ginjal Demi Beli HP, Kini Harus Cuci Darah karena Gagal Ginjal

Anak Ustaz Arifin Ilham Meninggal karena Infeksi Liver, Ini Gejala yang Tak Boleh Disepelekan