in

5 Rumah yang Tidak Takluk Oleh Penggusuran

Sudah sering sekali kita mendengar berita mengenai penggusuran rumah guna pembangunan jalan, gedung perkantoran, mall dan lain-lain. Tapi jika dana ganti rugi tidak sesuai, kita bisa saja menolak untuk digusur dan bertahan di tempat tersebut.

Seperti yang dilansir di oddee.com, rumah-rumah di bawah ini terpaksa harus berdiri di tempat yang tidak layak dan juga sangat rentan akan bahaya. Bahaya yang kemungkinan terjadi itu seperti tertabrak mobil, pesawat bahkan tidak memilik saluran air dan pencahayaan yang kurang. Simak cerita lengkapnya dibawah ini yuk.

1. Rumah Yang Berdiri Di Tanah Yang Rusak

Saat pertama kali melihat foto di bawah, kita akan mengira telah terjadi sebuah ledakan besar pada bangunan tersebut. Kenyataannya ini adalah sebuah bangunan tempat tinggal di Yichang, Cina yang pemiliknya menolak untuk pindah. Alasan adalah karena jumlah kompensasi yang diberikan pemerintah untuknya tidak sampai kesepakatan.

Lokasi Yang Sangat Bahaya Untuk Ditinggali - (c)oddee.com
Lokasi Yang Sangat Bahaya Untuk Ditinggali – (c)oddee.com

Meski dia dan keluarganya sempat pindah sebentar, namun akhirnya kembali lagi ke bangunan ini karena alasan ekonomi. Untuk keperluan air, terpaksa harus mengambil dari sungai yang jaraknya lebih dari 1 kilometer sedangkan untuk lampu mereka menggunakan lilin atau lampu darurat.

Written by Rahma Muliani

Leave a Reply

6 Traveler Tangguh, Keliling Dunia Dengan Jalan Kaki! (Indonesia Juga Ada, Lho)

Membunuh Suami dan Anak (c) oddee

7 Istri Paling Kejam Pada Suaminya