Keamanan sebuah rumah memang mesti diperhatikan mengingat ada saja oknum yang mungkin berniat jahat. Entah itu dengan memelihara anjing penjaga atau pun membuat pagar supaya orang tidak sembarangan bisa masuk. Mau bagaimana lagi hal ini adalah salah satu upaya dalam mempertahankan diri dari orang yang ingin berbuat jahat.

Bicara soal keamanan rumah, salah satu warga di Thailand sana ternyata punya pagar yang tak biasa. Pasalnya dirinya menggunakan motor untuk dijadikan pembatas rumahnya. Motornya sendiri adalah RX King antik yang kamu tahu sendiri harganya lumayan. Entah itu benar tajir atau memang jadi hal lumrah di sana yang jelas hal ini tentu bikin netizen Indonesia geleng kepala. Lalu kenapa bisa begitu? Simak ulasan berikut.

Deretan sepeda motor jadul yang dijadikan pagar

Umumnya memang sebuah pagar rumah dibuat dari bahan-bahan yang kuat dan tidak mudah untuk dijebol. Nah entah itu dari besi, batu bata ataupun bahan-bahan lainnya. Namun ada yang unik dengan pemandangan di sebuah rumah di Thailand sana.

Dijadikan pagar [sumber gambar]
Pasalnya bukan lagi tembok melainkan sebuah deretan sepeda motor Yamaha RX-Z dengan jumlah puluhan yang dijejerkan di sana. Dan tentu semua disusun rapi layaknya sebuah pagar untuk melindungi rumah. Apalagi buat kita orang Indonesia kalau memandang pemandangan seperti ini pastinya bikin geleng kepala. Ya, pasalnya sampai saat ini Yamaha RX-Z jadi salah satu sepeda motor antik yang dicari.

Diunggah oleh salah salah satu akun di media sosial

Awal kisah kehebohan pagar rumah berbentuk motor ini adalah ketika akun milik Eirwan Ahmad asal Malaysia membagikannya  media sosial. Di sana salah seorang menyampaikan keadaan dari rumah yang pagari dengan motor itu yang ternyata milik orang kaya.

Ya, pria bernama Mr Tan yang disebut-sebut sebagai seorang yang memiliki ide dalam membangun pagar dari motor ini. Entah atas tujuan apa yang jelas puluhan motor 2-tak itu terlihat masih bagus dan mungkin masih bisa untuk digunakan. Wah kalau di Indonesia sih kayaknya pagarnya sudah hilang duluan dicuri orang.

Netizen berkomentar mengenai hubungan pagar dan keadaan di sana

Tentunya hal ini memancing beberapa netizen dalam berkomentar. Ada yang dibuat geleng kepala melihat kelakuan dari  Mr Tan sang pria tajir yang disebut sebagai pengusaha ini. Namun ada pula yang mengaku sayang kalau seandainya motor bagus itu harus dijadikan hanya sebagai pagar rumah.

Milik Mr Tan [sumber gambar]
Dilansir dari Mobimoto, beberapa netizen sempat mengungkapkan fakta yang ada di Thailand sana, di mana sepeda motor 2 tak sudah tidak lagi dipakai sehingga bukan barang yang berharga. Jadi wajar saja kalau sampai Yamaha RX-Z sebanyak itu dijadikan pagar buat rumah Mr Tan.

Harga dari Yamaha RX-Z yang mahal di Indonesia

Nah kebalikan dengan yang ada di Thailand, orang Indonesia malah makin doyan untuk memburu motor-motor antik seperti itu. Apalagi Yamaha RX-Z ternyata punya umur yang cukup tua dan tentu sangat mahal harganya. Dilansir dari Tribunnews ternyata harga Yamaha RX-Z kira-kira sekitar 10 jutaan.

Yamaha RX-Z mahal [sumber gambar]
Nah kalau jumlahnya ada 25 tentu sudah ada 250 juta melayang bila konsep rumah itu diterapkan di Indonesia. Dan belum lagi Yamaha RX spesial tiga unit yang juga dibuat jadi pagar tambahan pastinya malah jadi biaya tambahan yang tidak murah. Kalau di Indonesia sih bukannya aman malah bikin was-was takut dicuri yah.

BACA JUGA: 5 Alasan Kenapa RX King Masih Tetap di Hati Para Biker Indonesia

Memang jadi sebuah pemandangan yang unik di mana motor yang harganya mahal di Indonesia bisa jadi pagar rumah di Thailand sana. Hal ini menjadi sebuah bukti kalau tiap negara memang punya keunikannya tersendiri. Barang yang dianggap remeh bisa punya harga mahal di luar sana.