in

Deretan Rumah Sultan di Perbukitan Majalengka, Ternyata Milik Penjual Roti Bakar

Tentang kampung yang menjelma menjadi kampung miliarder

Dalam videonya, disebutkan juga tentang kampung yang kini menjelma menjadi kampung miliarder. Sebutnya, akses menuju kampung ini dari kota Majalengka kira-kira 20 km dengan letak geografis 700 m di atas permukaan laut.. Karena terletak di perbukitan, di malam hari suhu udaranya mencapai 12 hingga 14 derajat celcius dan 25 derajat celcius di siang hari.

Namun karena letaknya di perbukitan, tentu ada kelemahannya. Saat terjadi gempa misalnya, rumah-rumah di kampung ini jadi rentan ambruk dan roboh karena kontur tanah yang landai dan rapuh. Dalam video diperlihatkan sebuah rumah yang sedang dibangun, diketahui dulu pemiliknya mempunyai rumah sederhana namun hampir roboh karena gempa. Berkat usaha roti bakarnya yang tersebar di seberang pulau (Papua, Makassar, sebutnya), si pemilik rumah kembali membangun rumah yang lebih besar dan kokoh.

BACA JUGA: Fakta Bendar, Desa Nelayan Terkaya dengan Rumah Super Mewah yang Sedang Viral

Reaksi beragam datang dari netizen, ada yang kagum ada juga yang berdoa agar suatu saat bisa mendapatkan rezeki yang serupa. Tentu saja, ada pesan yang diambil dari viralnya video ini. Bahwa hasil pasti tidak akan mengkhianati usaha. Oleh sebab itu, jika ingin menikmati hasil yang luar biasa harus dilakukan dengan usaha yang luar biasa pula.

Written by Alenka

Ingat Norman Kamaru yang Dulu Terkenal Karena Lagu Chaiya-Chaiya? Begini Kabar Terbarunya

Kisah Mistis Gunung Abbo Menurut Pengakuan Pendaki yang Hilang 4 Hari dan Ditemukan Selamat