Trending

Fakta Rosmini Pengemis Viral, Tinggal di Jalanan Belasan Tahun hingga Diduga ODGJ

Beberapa waktu lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pengemis karena aksinya yang dianggap meresahkan. Terlihat seorang pengemis yang meminta uang sebesar Rp1 juta, namun ia marah-marah karena tidak diberi uang sebesar yang ia minta.

Ternyata, ia sudah kerap melakukan hal tersebut, di mana ia meminta-minta kepada orang lain, tapi akan marah jika tidak diberi. Hal ini tentu menjadi keresahan tersendiri bagi warga, terutama di Jawa Barat. Namun, ternyata belakangan diketahui bahwa ibu tersebut sudah lama tinggal di jalanan dan diduga merupakan orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ. Berikut ulasan selengkapnya.

Ternyata Warga Bandung

Rosmini viral karena aksinya marah setelah tidak diberi uang 1 juta [Sumber Gambar]
Setelah aksinya yang meresahkan dan viral, pengemis tersebut diamankan oleh Satpol PP dan Dinas Sosial (Dinsos) pada hari Senin (29/4) di Kota Bogor. Melihat KTP yang dibawanya, perempuan bernama Rosmini ini ternyata ia merupakan Desa Margaasih, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ia diketahui sudah tinggal di sana sejak tahun 2002, namun diungkapkan pengurus RT tempat tinggal Rosminii, ia sudah tidak pernah terlihat sejak tahun 2010. Sedangkan pada tahun 2014, rumah yang ditinggali Rosmini sudah dijual.

Sudah Cerai dari Suami dan Suaminya Meninggal Dunia

Tinggal di jalanan selama belasan tahun [Sumber Gambar]
Menurut pihak RT setempat, dulu Rosmini tinggal di rumah yang kini sudah dijual tersebut, bersama dengan suaminya. Sang suami merupakan seorang pegawai BUMN, dan keduanya memiliki anak-anak. Namun, ia dan suami sudah bercerai dan dikabarkan bahwa mantan suami Rosminii sudah meninggal dunia. Sedangkan anak-anak mereka tidak diketahui keberadaannya, karena mereka merupakan pendatang. Sempat dikatakan bahwa kemungkinan anak-anak Rosmini dititipkan di kakek nenek mereka.

Dirawat di Rumah Sakit Jiwa

Dirawat di RSJ [Sumber Gambar]
Pihak Dinsos juga memastikan bahwa Rosmini sudah tidak tinggal sesuai alamat KTP selama 14 tahun lamanya. Dikatakan Rosmini sudah hidup di jalanan dengan berpindah-pindah dari kota ke kota di area Jawa Barat. Setelah ditelusuri, ternyata Rosmini masih memiliki keluarga di Bogor dan Lampung. Dikatakan keluarganya akan menemui Rosmini. Selain fakta mengenai ia masih memiliki keluarga, ternyata Rosmini memiliki penyakit diabetes. Ia juga terindikasi gangguan jiwa. Oleh karena itu, Pihak Dinsos Kota Bogor membawa Rosmini ke Rumah Sakit Jiwa Marzuki Mahdi Bogor untuk melakukan perawatan.

BACA JUGA: Dapat 45 Juta sampai Punya Aset Miliaran, 3 Pengemis Kaya Ini Bikin Pegawai Kantoran Nangis

Meski sempat meresahkan warga Jawa Barat, namun di balik itu ada kisah pilu tentang hidup Rosmini. Ia harus menjalani hidup yang berat hingga tinggal di jalanan selama belasan tahun.

Share
Published by
H

Recent Posts

Tanah Longsor Parah Melanda Papua Nugini, Ratusan Meninggal Dunia Ribuan Masih Tertimbun

Papua Nugini dilanda musibah yang membuat ratusan orang meninggal dunia dan ribuan lainnya masih dalam…

2 weeks ago

Dijadikan SYL Pegawai Honorer, Nayunda Nabila Cuma Masuk 2 Kali tapi Dibayar Setahun Penuh

Belum selesai kasus pemerasan dan gratifikasi Syahrul Yasin Limpo (SYL) di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan),…

2 weeks ago

Heboh Penemuan Mayat di Toren Warga, Ternyata Buron Bandar Narkoba

Warga sempat dihebohkan setelah penemuan mayat di dalam toren atau tandon air milik seorang warga…

2 weeks ago

Tega! Ibu Ini Rekam Adegan Intim Anak dan Pacar di Bawah Umur Demi Kepuasan Pribadi

Orang tua seharusnya menuntun anak menjadi pribadi yang baik dan melindungi mereka dari ancaman. Tapi…

2 weeks ago

Viral! Mantan Camat di Jambi Tersesat Saat Umrah Setelah Terpisah dari Rombongan

Ibadah umrah menjadi salah satu kegiatan yang istimewa bagi umat Muslim. Saat melaksanakan umrah, bukan…

3 weeks ago

Buron Tersangka Pelaku Penganiayaan dan Pembunuhan Vina Cirebon Ditangkap

8 tahun berlalu sejak kejadian mengenaskan yang menimpa Vina Dewi Arsita dan kekasihnya, M. Rizky…

3 weeks ago