in

Negeri Vrindavan Berulah Lagi, Ini 4 Fakta Ritual Membangkitkan Orang Mati India yang Bikin Heboh

Mati suri memang jadi salah satu misteri dari sang Ilahi. Bagaimana tidak? Orang yang telah tiada namun bisa kembali bangkit ke keadaan semula. Oleh sebab itu, kadang orang yang sudah meninggal tidak disemayamkan terlebih dahulu, takutnya orang tersebut hanya mengalami mati suri dan bakal hidup kembali.

Nah, yang ada di India ini malah sebaliknya. Orang-orang di sana malah menganggap bisa menghidupkan seseorang dengan ritual-ritual khusus. Mereka yakin kematiannya adalah mati suri sehingga jiwanya tak benar-benar pergi. Lalu berhasilkah ritual para orang-orang India ini? Simak di ulasan berikut ini.

Tak biasa, orang meninggal coba dihidupkan lagi

Umumnya memang masyarakat Hindu akan melakukan kremasi pada kerabat atau keluarga yang telah meninggal. Namun beberapa waktu yang lalu, orang-orang di sana melakukan hal yang berbeda. Alih-alih melakukan upacara kremasi, mereka malah mencoba menghidupkan kembali jasad yang telah meninggal itu.

Tak terima [sumber gambar]
Hal ini berawal ketika Rabi Nahak diketahui meninggal dunia karena sakit. Lantaran banyak orang yang menyukai dirinya, akhirnya jasadnya tak tega untuk dikremasi. Para penduduk itu pun memilih untuk mencoba menghidupkan kembali Rabi Nahak dengan segala cara. Salah satunya dengan berbagai ritual tak biasa yang mungkin pertama kali ada di India.

Disiram hingga dipukul dada agar jasad bangun

Tak hanya tidak dikremasi, para penduduk ini mencoba membangunkan jasad tersebut dengan cara yang dibilang unik. Mereka memukul dada sang mayat seolah melakukan pertolongan pertama pada orang yang terkena serangan jantung. Bukan hanya itu, ada pula yang menyiramkan air ke jenazah.

Ritual tak biasa [sumber gambar]

Sembari ritual ini dilakukan, para penduduk memanjatkan doa kepada yang Maha Kuasa supaya Rabi Nahak bisa benar-benar bangkit kembali ke dunia. Semua itu tidak terlepas dari kecintaan para warga dengan sosok beliau yang dikenal orang yang sangat baik, sehingga sangat sulit untuk kehilangan.

Percobaan mereka yang sia-sia

Namun sayang seribu sayang karena perobaan mereka untuk menghidupkan Rabi Nahak sepertinya tidak berhasil. Ketika sudah berkali-kali dicoba, namun hasilnya masih tetap sama. Akhirnya para penduduk pun menyerah dan akan melakukan kremasi pada jasad sosok yang mereka cintai itu.

Semua ritual gagal [sumber gambar]
Mereka menganggap kalau jiwa dari Rabi telah pergi meninggalkan tubuhnya dan siap menempuh hidup baru. Seperti yang diketahui kalau mayoritas orang India adalah beragama hindu sehingga mereka mempercayai konsep reinkarnasi. Oleh sebab itu, para penduduk akan segara mengkremasi tubuh dari Rabi sebagai penghormatan dan sesuai dengan ajaran agama hindu yang dianutnya.

Di USA sempat ada ritual yang serupa

Upaya membangkitkan orang mati melalui ritual keagamaan sebenarnya dulu juga sempat terjadi. Tepatnya di salah satu daerah di California ada orang yang tidak terima buah hatinya yang berumur 2 tahun meninggal dunia. Dilansir dari laman Grid, kedua orang tua itu akhirnya membawa jenazah anaknya ke gereja supaya didoakan dan dinyanyikan lagu rohani. Dirinya percaya kalau hal itu dapat membantu mengembalikan nyawa anak mereka.

Kasus membangkitkan orang [sumber gambar]
Dan benarlah, malah harinya banyak orang yang datang untuk membantu mendoakan sosok anak tersebut. Mereka percaya akan penyembuhan, termasuk dalam masalah kematian. Namun sayang, sepertinya Tuhan memiliki kehendak lain yang membuat sang anak tetap dalam keadaan meninggal.

Memang ada saja kejadian yang terjadi di India ini. Namun sejatinya hal itu tidak terlepas dari kecintaan warga dengan sosok yang meninggal itu. Hal itu bisa jadi sebuah pelajaran, kalau sering berbuat baik maka ketika sudah meninggal pun akan banyak menangisi bahkan tak terima.

 

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

5 Makanan yang Perlu Dihindari saat Puasa, Makin Kuat Sepanjang Hari

Menengok Aturan Unik di Salah Satu Desa Wonosobo, Ayam Berkeliaran Bakal Boleh Disembelih