in

6 Ritual Gila yang Masih Dilakukan Oleh Suku-Suku di Afrika Hingga Hari ini

6. Adu Sapi Sampai Mati

Ritual-ritual yang berhubungan dengan hewan juga sangat lekat dengan suku-suku primitif. Tak hanya digunakan untuk persembahan, binatang-binatang juga dipakai sebagai hiburan dan biasanya dikemas lewat pertarungan. Di Kenya, sebuah suku bernama Luhya memiliki kebiasaan unik yakni mengadu sapi.

Banyak sapi yang mati sia-sia gara-gara ritual seperti ini [Image Source]
Banyak sapi yang mati sia-sia gara-gara ritual seperti ini [Image Source]
Tak ada aturan khusus dalam ritual ini, asal salah satunya ambruk maka ritual pun usai. Bagi orang-orang Luhya ini mungkin menyenangkan, tapi sapi-sapi yang diadu seringkali mengalami kematian. Ritual ini sendiri kadang masih dilakukan hingga hari ini.

Baca Juga : 5 Ritual Pemanggil Hujan yang Sering Dilakukan di Dunia

Inilah ritual-ritual gila yang masih dilakukan oleh beberapa suku primitif di Afrika. Ritual tersebut sudah ada sejak dulu dan menjadi warisan nenek moyang yang haram hukumnya untuk ditinggalkan. Meskipun, hampir ke semua ritual ini membawa dampak buruk.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

6 Tingkah Unik Cewek Indonesia Kalau Lagi Naik Motor

Inilah 6 Jendral Perang Muslim Terhebat dalam Sejarah