Rio Reifan Menyesal Konsumsi Narkoba

oleh Adys Disty
06:21 AM on Jun 30, 2015
Rio Reifan via okezone
Rio Reifan via okezone

Aktor Rio Reifan saat ini sedang menjalani sidang lanjutan atas kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Rio ditangkap pihak kepolisian pada tanggal 8 Januari lalu di dekat kawasan Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Awalnya, kasus yang sedang dihadapi Rio ini sempat tidak tercium oleh awak media.

Ketika ditanya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengenai kebiasaan Rio saat mengonsumsi narkoba, jawaban Rio ternyata cukup mengejutkan. Pasalnya, Rio mengaku mengkonsumsi narkoba dua kali tiap harinya. “Sehari dua kali pakai,” kata bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji itu setelah menjalani sidang di Pengadilan Negeri,  Jakarta Selatan,  Senin (29/6).

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Dan saat disinggung sejak kapan menggunakan narkoba, Rio menjawab sudah cukup lama. Tepatnya pada tahun 2012 lalu Rio sudah sering memakai barang terlarang tersebut. “Cukup lama. Kalau saya bilang, terlalu naif banget kalau untuk membersihkan nama saya. Tahun  2012 sering pakai. Saya beli untuk diri sendiri saja. Dari pola pemakaian saya, saya berusaha cari tempat untuk pakai,” jelasnya.

Aktor yang pernah bermain dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji itu mengaku tobat dan menyesal atas perbuatannya yang lalu. Dia pun mengungkapkan jika dirinya ingin berubah dan menjadi pribadi yang lebih lagi baik tanpa narkoba. “Saya kehilangan banyak hal dari hidup saya. Sangat banyak. Saya ingin berubah,” ucapnya.

Saat ini Rio Reifan pun rajin beribadah. Tidak lupa dirinya berpuasa meskipun sedang berada di dalam penjara. Dia ikhlas mendapat hukuman atas perbuatannya mengonsumsi narkoba. Namun, hati kecilnya berharap hukuman yang akan datang dari majelis hakim adalah berupa rehabilitasi. “Alhamdulillah selalu puasa. Kalau ada masalah kayak gini terus saya enggak puasa kan kebangetan. Saya berusaha dekat kepada Allah. Sebenarnya saya sih pengennya rehabilitasi biar saya tambah benar,” pungkasnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA