YouTuber perempuan no 1 Indonesia, Ria Ricis menghebohkan para fansnya beberapa hari yang lalu dengan membuat sebuah video yang mengatakan bahwa ia mau rehat dari YouTube. Ricis mengatakan bahwa hal tersebut sudah bosan ia lakukan. Ia ingin punya raung pribadi di mana ia tidak lagi peduli dengan apa yang dikatakan oleh netizen. Ricis mengatakan juga bahwa dirinya tak tau kapan akan kembali lagi.

Jelas dong, ada banyak fans sedih karena hal tersebut. Namun, baru dua hari video “SAYA PAMIT” diunggah, sudah ada video baru dengan judul “SAYA KEMBALI”. Jadi ceritanya, Ricis tidak jadi rehat dan tetap akan berkarya di YouTube demi para fansnya. Karena hal inilah banyak sekali netizen yang bilang bahwa hal tersebut adalah settingan belaka.

Alasan Ricis “KEMBALI” ke YouTube

Di awal video “SAYA KEMBALI” Ricis sudah mengatakan bahwa tak ada sama sekali niatnya untuk bermain-main dan pansos (panjat sosial) ke netizen sekalian. Ketika video tersebut dibuat, memang terbesit di hatinya ia akan istirahat sementara dari membuat konten. Namun, setelahnya ada banyak sekali DM yang masuk ke media sosialnya yang sangat menyayangkan mengapa ia rehat. Karena DM yang tak kuat ia baca tersebutlah ia memutuskan untuk balik lagi dan membuat senang para fans-nya.

Parody dari ‘SAYA PAMIT’

Saat berita ini ditulis, video pamit Ria Ricis sedang berada di trending topic #6 YouTube Indonesia. Sayang, kolom komentar video ini dan video terbaru yang diunggahnya masih tidak dibuka untuk publik (disable). Viralnya aksi pamit dan kembali ini membuat banyak konten creator terinspirasi sehingga membuat video serupa, tapi berupa parody. Salah satunya adalah Denny Cagur. Melalui Denny Cagur TV, ia berdandan sama persis dengan Ricis, lengkap dengan background pink dan durasi video yang hampir sama. Tak ayal kalau video ini juga masuk trending #7, satu tingkat persis di bawah video aslinya.

Jadi bahan candaan netizen

Pamit dari medsos [sumber gambar]
Gara-gara video yang pamit dan balik lagi, ada banyak netizen yang menjadikan hal tersebut sebagai guyonan. Selain Denny Cagur, ada Deddy Corbuzier, Kaesang Pangarep, Fiersa Besari, bahkan Jerome Polin yang membuat dagelan serupa. Tak kalah, di Twitter hashtag #pamitbaliklagi banyak digunakan oleh para tweeps sebagai status. Ya, memang enggak salah kok kalau pamit untuk selamanya, terus tiba-tiba balik lagi, yang sakit itu kalau saat balik dia udah sama yang lain. Apasih~

Kontroversi yang pernah dilakukan oleh Ria Ricis

Pro kontra Ricis [sumber gambar]
Banyak yang gemas dengan Ricis setelah unggahan dua video terbaru di YouTubenya itu. Netizen menilai bahwa YouTuber satu ini memang sering bikin sensasi. Sebelumnya, Ricis pernah berseteru dengan istri Zikry Daulay, membuang squishy di dalam toilet, menghanyutkan squishy di laut hingga mendapat kecaman dari para pemerhati lingkungan, serta pernah dicap sebagai pelakor oleh rekan ngehostnya.

BACA JUGA: Burnout, Fenomena Bosen Nge-YouTube yang Banyak Dialami YouTuber Seluruh Dunia

Meskipun warganet menuding apa yang dilakukan Ricis sekadar menaikkan popularitasnya, Ricis tetap menanggapinya dengan santai. “enggak ada maksud untuk nge-prank atau drama, enggak, bahkan itu pun real,” kata Ria Ricis, melansir dari tribunnews.com.