in

Rian Adji Prasetya, Sosok Anak SMA yang Terkenal Karena Ceramah Lucunya Bikin Baper

Dalam dunia dakwah, tentu banyak yang mengenal Ustaz Anwar Zahid. Penceramah asal Kanor Bojonegoro ini bahkan punya fans tersendiri yang menamai diri mereka sebagai Azamania (Anwar Zahid Mania). Berkecimpung di dunia dakwah, ustaz Anwar memiliki banyak penggemar tak lain karena gaya ceramahnya yang mudah dimengerti dan lucu.

Nah, baru-baru ini ada sosok anak SMA yang viral karena ceramahnya yang lucu sekaligus membuat para kaum hawa baper. Adalah Rian Adji Prasetya atau kerap disapa Gus Rian, yang menjadi pembicaraan para warganet. Penasaran kan? Yuk, kita kenalan saja langsung dengan orangnya, Sahabat.

Bermula dari video iseng di kelas

https://www.youtube.com/watch?v=aYhzisXGDNY

Rian menjadi viral karena aksi ceramahnya di dalam kelas tersebar di dunia maya. Dalam video tersebut Rian tampak duduk di atas kursi dan berceramah dengan sangat menggebu dan bersemangat. Usut punya usut, video tersebut rupanya diambil sesaat setelah upacara bendera. Ketika itu Rian dicurhati oleh temannya, hingga ia kemudian mengeluarkan kata-kata mutiara dan direkam dalam status Whatsapp.

Jargonnya yang bikin baper kaum Hawa

Bersama teman dan ibu pengajian [Sumber gambar]
Rian memang sudah memulai karier dakwahnya sejak ia duduk di kelas 3 SD. Di kalangan teman-temannya ia terkenal cerewet. Tetapi agar tidak tampak menggurui, Rian memasukkan pesan-pesan agama setiap kali memberi nasihat atau solusi dari masalah yang temannya keluhkan. Dalam berceramah, ia juga terkenal dengan beberapa jargon yang membuat kaum hawa baper, seperti “jangan sakiti hatiku, karena di situ ada kamu” atau “cinta yang sejati tak membutuhkan mawar, tetapi mahar”.

Masih duduk di bangku SMA

https://www.instagram.com/p/BqXEdPGnjnq/

Mendapat kesempatan tampil di acara Talkshow Hitam Putih, Rian ternyata masih duduk di kelas X MAN 1 Jombang. Dalam akun instagramnya @rian_adji_prasetya, Rian beberapa kali mengunggah moment saat ia mengisi ceramah di acara sekolahnya. Salah satunya adalah postingan yang diupload pada tanggal 19 November kemarin. Di hadapan teman-temannya ia mengingatkan betapa tidakbolehnya menyakiti hati orang lain. “Drama manis yang kamu mainkan akan kalah dengan karma sadis yang aku kirimkan” ujarnya dengan gaya khas yang lucu.

Mendapat banyak kesempatan on air dan off air

Setelah aksi ceramahnya viral, Rian mendapat undangan mengisi acara on air di beberapa stasiun televisi, seperti Hitam Putih dan Opera Van Java (OVJ). Selain itu, ia memang sudah sering manggung off air di beberapa daerah di Jawa Timur. Bertemu dengan banyak orang dan memiliki banyak followers di media sosial (hingga kini sudah 114k) tak lantas membuat Rian lupa diri. Dalm sebuah captionnya, ia menulis bahwa “Insyaa Allah kula tetep dadhos penceramah ndeso, pandunganipun.”

BACA JUGA:

Menjadi viral sekarang memang mudah. Dengan kekuatan sosial media, asalkan kamu punya skill yang unik dan berbeda dari orang lain, sangat mudah sekali dikenal oleh semua orang di seluruh Indonesia.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Kenanga, Siklon Tropis yang Kini Sedang ‘Menghantui’ Indonesia

Gini Jadinya Jika Netizen Disuruh Bikin Skripsi Tentang Cinta, Siap-siap Ngakak Sampai Subuh!