6 Remaja Paling Berpengaruh di Tahun 2015, dari Indonesia Juga Ada!

oleh Rizal
12:00 PM on Jan 4, 2016

Tahun 2015 memang sudah berakhir dan berganti ke lembar kalender berikutnya. Meskipun begitu, banyak hal yang terjadi setahun ke belakang dan tidak mudah untuk dilupakan begitu saja. Kali ini kami takkan membicarakan bencana atau tragedi apa pun. Namun sebaliknya, ini adalah berita bagus yang sayang sekali kalau trend-nya tak diteruskan di tahun ini.

Dunia penuh dengan orang dewasa, namun yang muda selalu bisa memberi kejutan. Ya, usia muda tak menghalangi para remaja ini melakukan hal-hal hebat yang susah ditiru. Justru pemikiran khas pemuda yang dimiliki bisa disulap menjadi hal-hal keren yang tak pernah terpikirkan oleh orang dewasa.

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

Berikut adalah aksi anak-anak muda paling disorot sepanjang tahun kemarin. Kabar baiknya, ada salah satu dari mereka yang berasal dari Indonesia juga.

1. Ahmed Mohamed

Tentu masih ingat kan sosok remaja bernama Ahmed Mohamed ini? Ya, pemuda Amerika ini pernah merasakan perlakuan yang sangat tidak menyenangkan dari orang-orang sekitarnya. Bagaimana ia yang masih begitu belia dituduh sebagai seorang teroris. Alasannya, karena ia membuat sebuah jam rakitan yang dikira banyak orang adalah bom.

Dunia salut dengan ketegaran seorang Ahmed yang dituduh teroris [Image Source]
Dunia salut dengan ketegaran seorang Ahmed yang dituduh teroris [Image Source]
Ia sempat mengalami bullying sampai tuduhan macam-macam yang memukul mentalnya. Namun semua sanggahan tersebut tak terbukti. Media mengatakan jika dugaan kepada remaja satu ini kental dengan rasisme. Uniknya, remaja satu ini begitu tegar menghadapi tuduhan-tuduhan tersebut. Bahkan Obama dan Mark Zuckerberg dibikin kagum oleh sikap Ahmed.

2. Muaz Nawaz, Daanyaal Ali dan Chirag Shah

Tak banyak orang yang mengetahui ketiga remaja ini. Padahal di tahun lalu ketiganya melakukan hal besar yang akan membuat banyak orang kagum dan takjub. Ketiga pemuda dari Isaac Newton Academy di Inggris ini akhirnya menjadi yang pertama menemukan alat kontrasepsi yang bisa mendeteksi penyakit kelamin menular.

Gara-gara penemuan alat keren ini mungkin akan banyak orang terselamatkan [Image Source]
Gara-gara penemuan alat keren ini mungkin akan banyak orang terselamatkan [Image Source]
Alat yang berbentuk kontrasepsi pria ini akan menyala dan berganti warna ketika ia mendeteksi adanya penyakit. Penemuan ini mendapatkan apresiasi luar biasa. Bahkan para pakar mengatakan jika nantinya ketiga pemuda ini akan jadi miliuner berkat temuan fantastis yang bisa menyelamatkan banyak orang itu.

3. Moziah Bridges

Apa yang kita lakukan saat berumur 13 tahun? Ya, mungkin main PS atau mulai mendekati lawan jenis. Hal ini berkebalikan dengan apa yang dilakukan oleh remaja bernama Moziah Bridges. Percaya tak percaya, di usia seperti ini ia sudah memulai bisnisnya sendiri.

Masih sangat belia tapi sudah punya bisnis sendiri yang nilainya luar biasa [Image Source]
Masih sangat belia tapi sudah punya bisnis sendiri yang nilainya luar biasa [Image Source]
Sebenarnya bukan bisnis yang benar-benar spektakuler, Moziah hanya menggeluti bisnis dasi kupu-kupu. Meskipun demikian, dengan kreativitas remajanya ia menciptakan padu padan dasi yang sangat variatif dan menarik mata. Tahun kemarin ia berhasil mendapatkan keuntungan sebanyak $200 ribu yang kalau dikonversikan ke rupiah nilainya adalah Rp 2.7 miliar!

4. Kylie Jenner

Mungkin gadis muda ini tidak melakukan pencapaian hebat di bidang apa pun. Namun soal pengaruh, harus diakui jika remaja termuda klan Kadarshian ini punya massa yang begitu banyak. Apa yang dilakukannya selalu jadi tren. Bahkan sekedar foto selfie di Instagram pun bakal banyak yang memberikan love dan komentar.

Kylie adalah role model yang diikuti remaja seluruh dunia [Image Source]
Kylie adalah role model yang diikuti remaja seluruh dunia [Image Source]
Kylie adalah role model remaja dunia. Semua gadis ini bisa sepertinya, mengenakan gaun dirinya, berjalan seperti dirinya, bahkan ingin punya bibir sepertinya. Karir Kylie di dunia entertain masih sangat panjang dan hype yang diciptakannya tahun lalu adalah modal kuat untuk makin meroket di tahun ini.

5. Jazz Jennings

Topik LGBT menjadi bahasan paling hangat setahun kemarin. Salah satu alasannya adalah hadirnya seorang remaja berusia 15 tahun bernama Jazz Jennings ini. Masih sangat muda, Jennings sudah berani tampil di muka umum untuk membela LGBT. Bahkan ia adalah aktivis dan pembicara yang sudah malang melintang dalam konteks ini.

Jazz mungkin remaja transgender pertama yang berani buka suara dan membela LGBT [Image Source]
Jazz mungkin remaja transgender pertama yang berani buka suara dan membela LGBT [Image Source]
Namun yang lebih mengejutkan lagi adalah karena ia sendiri merupakan seorang transgender. Jennings terlahir sebagai seorang laki-laki, namun berkat dorongan yang kuat dari dalam dirinya serta dukungan keluarga, ia pun mengubah dirinya menjadi gadis remaja yang cantik. Jennings tak pernah malu dengan kondisi yang seperti itu. Tak pelak ia adalah inspirasi bagi remaja-remaja yang mengalami masalah yang sama.

6. Joey Alexander

Korea Selatan pernah booming lantaran remaja bernama Sungha Jung yang kala itu masih sangat belia dan sudah pintar sekali memetik gitar. Indonesia pun tak kalah dengan memiliki seorang Joey Alexander. Remaja satu ini bukan piawai dalam bergitar, tapi bermain musik yang mungkin kurang digandrungi remaja pada umumnya, apalagi Indonesia. Ya, Joey adalah painis jazz.

12 tahun tapi permainan seperti seorang geek musik jazz [Image Source]
12 tahun tapi permainan seperti seorang geek musik jazz [Image Source]
Umurnya baru 12 tahun tapi jangan tanya bagaimana ia memainkan jari jemarinya di atas tuts piano yang bahkan lebih panjang dari lengannya sendiri. Yang harus diapresiasi dari Joey adalah skill-nya yang luar biasa gila. Ia bermain seperti tak perlu melihat not, jarinya mengalun dengan alamiah seolah remaja asal Bali ini sudah berlatih piano sejak di rahim ibunya. Padahal jazz punya kompleksitas musik yang luar biasa. Bangganya lagi, Joey adalah satu-satunya musisi Indonesia yang mendapatkan nominasi di ajang Grammy. Maaf Indra Lesmana, sepertinya eksistensi anda terancam sebentar lagi.

Inilah remaja paling berpengaruh di dunia sepanjang tahun kemarin. Bangganya lagi ada nama remaja Indonesia di sana. Inilah bukti kalau mimpi bisa diraih dalam usia yang masih muda. Asal ada tekad dan kemauan. Tentang Joey, berbanggalah kita punya remaja seperti ini yang bakal mengangkat citra Indonesia di mata dunia.

Next

Cowok Wajib Tau: Ini Nih Deretan Aplikasi Ajib yang Bakal Bikin Kamu Jago Main Musik

Zaman now nggak perlu ribet-ribet jadi #CowoLebihTau soal musik

oleh Harsadakara
13:00 PM on Dec 11, 2017

Pada era serba digital ini, kebanyakan orang susah banget lepas dari gadget. Ditambah lagi jam terbang yang menuntut untuk lebih banyak mobile ketimbang diam di rumah. Tentunya, gadget nggak mungkin banget luput dari tangan dong. Terkadang, keseringan terjebak macet di jalan juga menjadi salah satu faktor pemicu kebosanan.

Hiruk pikuk kota besar yang sebegini riwehnya membuat kita stres. Satu hal yang bisa menyembuhkan suasana tersebut adalah musik, apalagi kalau kamu bisa produksi lagu sendiri di sela-sela kemacetan tersebut. Tapi tahu nggak sih kalau bermodal dari keisengan menununggu macet itu kalian bisa berubah jadi sosok yang sangat kreatif. Di era digital ini, everything is possible, bro. Berbekal 5 aplikasi ini, kalian bisa menonjolkan sisi #CowoLebihTau kamu dalam bidang musik.

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

Walk Band, Aplikasi Lengkap untuk Bikin Lagu

Aplikasi yang pertama bernama Walk Band. Aplikasi ini sudah tergolong lengkap, bro. Buat kamu yang multitalenta alias bisa main semua alat musik, aplikasi ini bakal ngebantu banget. Di sela-sela kegiatan yang padat, kamu tetap bisa produksi musik dengan pasang Walk Band di smartphone.

Walk Band [image source]
Walk Band mempunyai fitur semua alat musik, mulai dari piano, gitar, drum kit, drum machine, bass, multi-tracks synthesizer dan lain sebagainya. Sehingga, ketika kamu udah simpen draft lagu dengan piano, bisa langsung dilanjutin dengan alat musik lainnya di dalam satu aplikasi. Ajib nggak tuh? Makin bikin kalian keliatan jadi #CowoLebihTau di bidang musik.

Karaoke Praktis, Pakai Aplikasi Smule

Mungkin untuk aplikasi satu ini, kamu udah pada khatam semua. Pasalnya, aplikasi Smule ini memang sudah terkenal di kalangan masyarakat tanah air. Ada waktu luang sedikit, langsung karaokean pakai Smule. Aplikasi ini juga bisa menghilangkan stres loh!

Smule [image source]
Smule memiliki fitur yang unik, yaitu duet. Kalian bisa memilih satu lagu yang sama untuk dinyanyikan dengan partner yang di pilih. Lagu-lagu yang disajikan juga lengkap. Lumayan lah ya untuk pemanasan vokal sebelum manggung. Jangan khawatir bro, kalau kalian merasa gak pede dengan suara kalian, dengan aplikasi ini, boom kualitas suara kalian mendadak jadi seperti penyanyi terkenal.

Guitar Solo Lite untuk yang Doyan Akustikan

Musik-musik syahdu yang hanya berbekal gitar dan kajoon pun jadi pilihan saat ini. Banyak orang membuat cover lagu-lagu milik Payung Teduh atau Mocca dengan berbekal gitarnya. Buat kalian yang sibuk? Tenang saja, aplikasi Guitar Solo Lite ini super duper membantu.

Guitar Solo Lite [image source]
Kalian tetap bisa membuat cover lagu-lagu yang sedang berada di top charts tanah air berbekal dengan gitar virtual dari aplikasi ini. Masih jarang sih ada yang kepikiran untuk covering lagu menggunakan guitar solo lite. Jadi, kamu bisa jadi yang pertama, bro. Dengan begitu sisi #CowoLebihTau kamu bakal kelihatan banget!

Gebukin Drum Lewat Real Drum

Alat musik drum memang identik banget dengan imej cowok. Sehingga, jarang banget ada cewek Indonesia, main drum, dan terkenal. Paling-paling hanya Rani Ramadhani atau Jeane Phialsa. Nah, di sini kesempatan buat ngembangin bakat musik kamu, bro.

Real Drum [image source]
Berbekal aplikasi Real Drum, kamu bisa belajar nge-drum kapanpun dan di manapun. Aplikasi ini menyuguhkan fitur set drum lengkap yang bisa diutak-atik sekaligus sebagai media pembelajaran bagi para pemula. Simple tapi bermanfaat banget kan? Karena zaman sekarang harus jadi #CowoLebihTau soal ngembanngin diri dengan cara-cara unik.

Nyaingin David Foster Main Piano dengan Pefect Piano

Siapa yang nggak kenal David Foster? Itu loh bro pianis yang sering banget manggung di festival-festival jazz Indonesia. Nggak punya waktu? Kamu bisa instal aplikasi bernama Perfect Piano pada smartphone milikmu.

Perfect Piano [image source]
Aplikasi Perfect Piano ini menyuguhkan visual yang simple dan mudah digunakan. Sehingga tidak perlu tanya sana-sini kamu bakal bisa mahir main piano dengan rutin mainin Perfect Piano. Sambil nunggu gojek atau krl, bisa banget nih sempetin buka Perfect Piano di gadget. Itung-itung, lemesin jari!

Nah, udah tahu kan deretan aplikasi musik yang bakal ngebantu keproduktifitasan-mu dalam bidang musik? Tunggu apa lagi, langsung pasang aja 5 aplikasi ini di smartphone lo. Tinggal dipilih saja dari 5 aplikasi di atas, mana saja yang sesuai karakter kalian dan hobi kalian bro. Karena pasti #CowoLebihTau soal beginian.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA