Orang Ini Mendapat Rekor Karena Menjadi Pemecah Banyak Rekor

oleh didi
09:30 AM on Dec 10, 2014

Biasanya, orang mendapatkan rekor muri dengan memiliki koleksi buku terbanyak dalam perpustakaan pribadinya. Namun rekor berbeda telah didapatkan oleh Martyn Tovey atas koleksi bukunya. Bukan memiliki koleksi buku terbanyak di antara yang terbanyak. Bukan pula karena koleksi buku terunik.

Pria berusia 57 tahun ini mendapatkan rekor muri karena dia memiliki koleksi acara The Guinness Book of Records yang merupakan acara musiman di seluruh dunia. Dia menghabiskan 40 tahun untuk mengumpulkan 353 buku tersebut serta sekitar 1.164 koleksi memorabilia, dilansir dari mirror.co.uk.

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

Rekor Muri dengan Koleksi Guinness World Records Terbanyak
Rekor Muri dengan Koleksi Guinness World Records Terbanyak

Jarang sekali ada orang yang mau mengumpulkan buku The Guinness Book of Records sebanyak itu. Apalagi tidak pernah melewatkan buku tersebut tiap kali terbit. Dan biasanya, orang hanya sekali membelinya, bukan untuk mengoleksi.

Hobi mengoleksi dimiliki Martyn sejak dia memenangkan Guinness World Record dan ibunya sendiri selalu memberi buku tersebut sebagai kado Natal sejak tahun 1971. Berawal dari menang dan pemberian kado Natal hingga menjadi hobi. Bahkan, saat terbitan pertama sudah tidak ada namun Martyn masih memilikinya.

Sementara itu, rekor favorit Martyn sendiri adalah Bob Beamon, seorang atlit lompat jauh yang memenangkan rekor muri di Mexico Olympic 1968. Hingga tahun 1991, tak ada yang mampu mengalahkan rekor Bob Beamon.

“Saya merupakan penggemar para atlit dan lompat jauh Bob Beamon merupakan salah satu hal menakjubkan yang pernah saya dengar. Saya masih ingat saat saya tercengang menyaksikan prestasi yang mengagumkan,” terang Martyn yang tinggal bersama sang istri, Fran.

Guinness sendiri telah menobatkan Martyn atas hobinya mengoleksi Guinness World Records. Bahkan saat penerbit sudah banyak kehilangan koleksinya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA