Tidak terpilihnya Susi Pudjiastuti dalam kabinet Presiden Jokowi tahun untuk periode ini memang sempat membuat banyak warganet patah hati. Sosok nyentrik tersebut tak dimungkiri sudah menjadi kecintaan banyak orang, karena dikenal tegas dan tak kenal negosiasi menjaga kelautan dan perikanan di Indonesia.

Sementara lembaran baru kinerja Menteri KKP, Edhy Prabowo, sempat diwarnai pro kontra wacana jual beli benih lobster yang ditentang keras oleh sebagian besar netizen dan Bu Susi sendiri. Namun Susi sudah diganti Edhy. Meski sempat terjadi keriuhan karena ia mengubah dan menghapus beberapa kebijakan pemilik maskapai Susi Airlines itu, toh wewenang dan tanggung jawab tetap ada di tangannya.

Di tengah kesibukan kabinet akan dampak Covid-19 seperti kampanye vaksin, menggenjot swab test dan sosialisasi BLT, tanggal 25 November 2020 pagi, masyarakat dikejutkan dengan kabar penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK terkait ekspor benih lobster. Menanggapi hal ini, netizen +62 yang gercep alias gerak cepat, banyak yang mewacanakan kembalinya Bu Susi sebagai Menteri KKP kembali.

Selain itu, banyak juga yang berimajinasi bagaimana reaksi Susi Pudjiastuti mengetahui kabar penangkapan rekannya itu oleh KPK. Berikut ini adalah beberapa potret kocak menurut terawangan netizen.

Sejak kabar penangkapan Edhy Prabowo terkait korupsi, netizen memang memanggil-manggil Bu Susi

Memang Bu Susi terkenal dengan beberapa potretnya dalam pose yang ajaib, tapi keren di mata netizen.

Beberapa waktu lalu Bu Susi sempat mencoba Tari Piring. Namun gara-gara kabar ini, jadi begini deh.

Potret paling ikonik dari Bu Susi nih, saat tengah ngopi santai di tengah lautan lepas.

Bu Susi dikenal sangat lepas dan ekspresif, karena ini telah menjadi karakternya yang terbentuk sejak kecil.

Tapi kita tahu bahwa tanpa jadi menteri pun, Bu Susi sudah memiliki kesibukan sendiri.

Tentu ini bukan reaksi sebenarnya dari Bu Susi ya, Sobat Boombastis. Karena beliau pun belum banyak angkat bicara mengingat kasusnya sendiri memang sedang berjalan. Sejak kabar tentang wacana jual beli benih lobster, perempuan yang lihai mengendarai helikopter dan pesawat sendiri ini memang tak pernah berhenti memantau dan menanggapi info soal hal tersebut.

Bu Susi memang sudah seperti ‘pawang’ yang berpengalaman tentang permasalahan kelautan dan SDA-nya, meski dirinya tak lagi menjabat. Apakah kamu termasuk yang setuju Bu Susi kembali ke kabinet Presiden Jokowi?