in

Dikenal Sebagai Istri Soekarno yang Paling Cantik, Begini Nasib Ibu Ratna Sari Dewi Sekarang

Kalau bicara mengenai Soekarno, pasti selalu erat dengan karisma dan wibawanya saat memimpin. Itu bukan hal yang aneh, mengingat di tangan beliau pula dulu Indonesia sempat ditakuti oleh banyak negara. Padahal mengingat menjadi pelopor bangsa bukanlah hal yang mudah, namun beliau dapat melaksanakannya dengan baik.

Masih soal Soekarno, kita pasti ingat selain beliau dikenal sebagai pemimpin berkarisma, namun juga seorang flamboyan. Buktinya sudah banyak wanita yang terpesona dengan beliau dan akhirnya jadi istrinya. Namun akhir-akhir kabar mengenai istri beliau yang dianggap paling cantik kembali mencuat. Ya dia lah Ratna Sari Dewi sang istri kesayangan Soekarno. Lalu bagaimana keadaanya sekarang? Simak ulasan berikut.

Dianggap sebagai istri paling cantik sang putra fajar

Kita mungkin sudah tahu kalau sang proklamator Indonesia memang lihai dalam menaklukan hati wanita. Oleh sebab itu semasa hidupnya beliau memiliki banyak istri dan kebanyakan cantik-cantik. Namun dibanding semuanya, Ratna Sari Dewi bisa dibilang paling menarik ketimbang lain. Hal itu ditengarai karena dirinya sendiri bukan orang Indonesia melainkan berasal dari Jepang dan memiliki nama asli Naoko Nemoto.

Istri paling menarik

Uniknya lagi, istri Presiden Soekarno yang satu ini ternyata juga sangat paham masalah politik, olah sebab itu kadang beliau juga minta saran pada Ratna Sari Dewi mengenai keadaan yang sedang terjadi di Indonesia. Berkat istrinya itu pula akhirnya beberapa perusahaan Jepang  mau menanamkan saham di Indonesia.

Kepergian Soekarno membuat Ratna Sari Dewi harus hijrah

Seperti yang diketahui, pada akhir hayat sang proklamator itu harus berakhir di rumah tahanan. Namun sebelum semua terjadi, Soekarno sempat  memikirkan nasib Ratna Sari Dewi dan anak. Oleh sebab itu beliau menyarankan agar Istri dan anaknya untuk pergi keluar negeri sebelum keadaan jadi semakin gawat.

Ibu negara pindah

Atas rujukan bug Karno pula Ratna Sari Dewi akhirnya memilih Paris sebagai tempat tinggalnya sementara hingga keadaan kembali tenang. Rupanya, beliau juga sempat kembali menetap di Indonesia selama beberapa tahun hingga akhirnya hijrah kembali ke negeri asalnya Jepang.

Sang putri Soekarno yang jarang dikenal oleh publik

Siapa sangka ternyata bung Karno waktu itu memiliki seorang putri dari Ratna Sari Dewi yang diberi nama Kartika Sari Dewi Seokarno. Di Indonesia namanya mungkin tidak setenar nama anak Soekarno yang lain seperti Megawati Soekarno Putri dan Guru Soekarno Putra. Itu bukan hal yang aneh mengingat waktu kecil dirinya harus diajak hijrah oleh ibunya karena kondisi negara yang mencekam.

Kartika Sari Dewi [image source]
Namun demikian, Kartika tumbuh menjadi wanita yang kuat, dia memulai karir bekerja di bidang jurnalistik di Tokyo. Hingga saat bekerja di New York, wanita yang satu ini dipersunting oleh presiden City Bank Eropa dan dalam pernikahan tersebut, ibu Megawati dan Guru Soekarno putra juga hadir di sana.

Lalu bagaimana nasib Ratnas Sari Dewi sekarang?

Beliau ternyata masih menetap di Jepang, bahkan sesekali masih datang ke bumi pertiwi. Di usianya yang hampir 80 tahun, Ratna Sari Dewi masih terlihat sangat muda ketimbang usiannya. Bahkan beberapa kali sempat mengikuti acara kecantikan dan kadang tampil di salah satu acara di sana.

Dewi fujin sekarang

selain itu beliau juga memiliki sebuah usaha perhiasan yang masih berjalan hingga sekarang. Sesekali, Ratna Sari Dewi juga mengumpulkan dana untuk yayasan yang dibangun oleh anaknya, nantinya uang tersebut juga akan dipergunakan untuk membantu pendidikan di negeri ini.

Seolah tidak termakan usia, siapa sangka istri Bung Karno ini masih tetap terlihat sangat muda di masa tuanya. Terlepas dari segala kontroversi yang pernah terjadi, satu hal yang pasti bahwa beliau masih peduli dengan apa yang terjadi di negeri ini. Buktinya sampai sekarang masih membantu menggalang dana buat pendidikan di Indonesia.

Written by Arief Dian

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Gak Melulu Suram, Inilah 10 Potret “Manusiawi” Korut yang Jarang Terekspos Media

10 Meme “Power of Doa Mantan” Ini Jadi Bukti Kalau Orang Terzalimi Itu Sakti