Era modern ini, urusan rambut memang bukan cewek saja yang kerap dibikin sibuk. Para cowok juga banyak yang menghabiskan banyak waktu dan biaya buat rambutnya agar tampil gaya. Meski pendek, namun model rambut kaum Adam juga banyak ragam.

Tempat buat cukur rambut juga nggak bisa dipilih sembarangan. Kalau sampai salah pilih, bisa-bisa kekurung di rumah gara-gara malu saat rambutnya dilihat orang lain. Seperti dialami oleh salah seorang netizen dari Filipina bernama Edmar Amarillo. Apa yang menimpa mas satu ini bisa dibilang kocak sekaligus nyesek, sebab niatnya buat jadi keren malah bikin rambutnya nggak karuan. Berikut ini adalah kisah selengkapnya.

Salah pilih babershop, nyeselnya kayak khilaf pilih istri

Cerita tersebut berawal saat Edmar Camarillo datang ke sebuah Babershop dengan membawa contoh gambar model rambut yang disukainya. Contoh tersebut merupakan model rambut  undercut yang diinginkan Edmar. Si tukang cukur pun menyanggupi keinginan tersebut.

Rambut landasan pesawat [image source]
Rambut Edmar pun dipotong undercut. Tapi entah, Edmar nggak tahu letak kesalahan ada pada tangan si pencukur atau alat cukur yang digunakan. Yang jelas, potongan rambut yang dihasilkan sangat jauh dari yang diharapkan.

Usai potong rambut, fotonya jadi viral

Ada belahan menyerupai jalan yang cukup lebar di kepala Edmar. Karena kesal, dia pun memotret kepalanya dengan menutupi bagian wajahnya. Dia menggabungkan fotonya dengan model undercut yang diinginkan.

viral di sosmed [image source]
Pada tanggal 17 Mei 2017 lalu, Edmar mengunggah foto tersebut. Hingga saat ini, fotonya begitu banyak diperbincangkan para netizen. Bahkan, foto tersebut sudah ditanggapi lebih dari 40 ribu netizen dan juga telah dibagikan sekitar 17.000 orang.

Caption miris melengkapi foto model rambut hancurnya

Selain membagikan fotonya, Edmar juga menuliskan sindiran terhadap barbershop yang telah menghancurkan rambutnya. Sindiran penuh kejengkelan tersebut dibuka dengan rasa terima kasih kepada si tempat cukur yang sudah membuat rambutnya sedemikian memalukan.

status Edmar yang sudah diterjemahkan [image source]
“Aku selalu bermimpi untuk jadi pilot, jadi aku berterimakasih kalian telah membangun landasan pesawat di kepalaku,” keluh Edmar dikutip dari status Facebooknya. Para netizen menanggapi curhatan tersebut dengan berbagai reaksi, ada yang jengkel, sedih, namun kebanyakan merasa jika pengalaman Edmar patut ditertawakan.

Model rambut yang membuatnya jadi tertawaan banyak orang

Bahkan, dengan model rambut yang memalukan tersebut bikin Edmar malas keluar rumah. Alasannya tentu karena malu. Model rambutnya yang mencolok itu memang dipastikan membuat semua perhatian jatuh pada kepalanya.

Rambut hancur [image source]
Beberapa netizen mengungkapkan jika mereka juga merasa kecewa atas pelayanan para tukang cukur yang hanya mementingkan kecepatan kerja, namun mengabaikan hasilnya. Meski menuliskan komentar bernada empati, namun nyatanya sebagian besar netizen tidak meninggalkan kata ‘hahahaha…’ yang bisa dipastikan bahwa potongan rambut Edmar tetap jadi tertawaan banyak orang.

BACA JUGA: 10 Meme Kocak Nyindir Cewek yang Terobsesi Punya Wajah Putih, Jangan Diketawain!

Kejadian yang menimpa Edmar memang bikin miris. Namun, dengan adanya kasus ini, setidaknya mengingatkan kita bahwa memilih babershop sama seperti cari jodoh. Nggak bisa dipilih sembarangan, karena hasilnya juga menentukan masa depan.