5 Ramalan Ini Dipercaya Akan Benar-Benar Terjadi 100 Tahun ke Depan, Bersiaplah!

oleh Rizal
07:00 AM on May 6, 2016

Semua orang sudah semakin pintar hari ini. Mereka takkan pernah mempercayai apa pun jika tidak memiliki dasar yang kuat, termasuk soal ramalan-ramalan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya komentar-komentar nyinyir jika ada ulasan yang membahas tentang prediksi dan ramalan. Memang mungkin tidak bisa dipercaya begitu saja, tapi ada beberapa ramalan tentang masa depan yang mungkin boleh dipertimbangkan untuk dipercayai.

BBC beberapa waktu lalu merilis prediksi tentang masa depan, tepatnya hal-hal yang mungkin akan terjadi dalam 100 tahun ke depan. Meskipun kesannya mungkin sama, tapi ramalan ini diambil dari kajian seorang Futurologist terkenal bernama Ian Pearson. Ian tentu tidak asal bicara soal masa depan. Apa yang dikatakannya sudah melalui banyak analisa dan kajian.

Baca Juga
10 Potret Kelakuan Nyeleneh DPR Rusia Saat Rapat, Ternyata Gak Kalah Koplak dengan Indonesia
Pengendali Cuaca Hingga Waktu, Inilah 4 Kesaktian Kim Jong Un yang Dipercaya Warga Korut

Nah, berikut adalah beberapa ramalan yang menurut Ian mungkin akan terjadi dalam rentang waktu 100 tahun ke depan.

1. Lautan Akan Sepenuhnya Bisa Ditanami

Dalam pikiran kita laut mungkin hanya bisa dimanfaatkan dengan mengeksploitasi kekayaan yang ada di dalamnya saja. Padahal, dengan teknologi kita bisa memanfaatkan laut dengan lebih baik lagi. Misalnya memakai luas wilayahnya menjadi lahan pertanian. Terdengar seperti mengkhayal memang, tapi di masa depan mungkin saja hal tersebut benar terjadi.

Teknologi pertanian laut yang sedang dikembangkan [Image Source]
Teknologi pertanian laut yang sedang dikembangkan [Image Source]
Ian sendiri berpendapat jika yang seperti ini pasti akan terjadi. Motivasinya adalah kenaikan jumlah umat manusia yang mungkin di masa depan nanti akan mencapai angka belasan miliar. Makanan tidak cukup hanya ditumbuhkan di daratan saja, dan akhirnya dimanfaatkanlah lautan sebagai lahan. Teknologi pertanian masa depan juga diperkirakan sudah cukup canggih untuk merealisasikan hal tersebut.

2. Otak Manusia Bisa Dihubungkan Langsung ke Komputer

Dari banyaknya hal, komputer adalah bidang yang bisa dibilang paling cepat perkembangannya. Dari tahun ke tahun lompatan teknologinya begitu tinggi. Dengan demikian, maka tak heran jika suatu saat nanti mereka sanggup untuk membaca otak kita.

Menghubungkan otak dengan komputer [Image Source]
Menghubungkan otak dengan komputer [Image Source]
Menurut Ian, hal ini memang sangat mungkin terjadi. Bahkan ia memprediksikan kapan yang macam begini akan mulai marak, yakni di tahun 2050an. Mekanismenya sendiri bisa melalui sebuah transmisi gelombang atau menancapkan sebuah kabel langsung dari kepala ke otak.

3. 8 Persen Penduduk Pria Menikah Dengan ‘Sesamanya’

Hal yang mengejutkan tentang masa depan adalah makin banyak orang yang bakal menikah dengan sesamanya alias same gender marriage. Jumlahnya sendiri diperkirakan bakal mencapai delapan persen dari populasi. Bagi mereka yang mendukung, prediksi ini mungkin menyenangkan, tapi tidak untuk yang sejak awal menolak.

Perkawinan sesama jenis [Image Source]
Perkawinan sesama jenis [Image Source]
Menurut Ian, nantinya orang-orang akan makin terbuka dalam segala hal, termasuk ketertarikan dalam mencari pasangan. Kenapa bisa begini, hal tersebut tak lain karena makin banyaknya negara yang membebaskan tentang hal tersebut. Salah satu momentumnya adalah fenomena rainbow flag yang terjadi beberapa waktu lalu itu.

4. Manusia Sudah Tak Perlu Takut Kematian

Sudah sejak lama manusia ingin hidup kekal, dan sepertinya keinginan ini mungkin akan bisa terwujud dalam seratus tahun ke depan. Diprediksikan nantinya akan muncul sebuah teknologi untuk membuat manusia bisa mewujudkan itu. Salah satunya adalah mengintegrasikan memori otak dengan robotik.

Memori otak bisa disimpan ke media lain [Image Source]
Memori otak bisa disimpan ke media lain [Image Source]
Entah bagaimana mekanismenya, yang jelas akan ada masa di mana otak dan robotik akan tergabung. Otak ini sendiri tak mesti berbentuk organ, tapi bisa data-data yang berisi memori. Jadi, ketika seseorang meninggal, memori otaknya bisa dipindahkan ke media lain. Secara harfiah mungkin mati, tapi tidak soal fungsionalitas sebagai manusia.

5. Antartika Akan Jadi Sebuah Benua Penuh Manusia

Antartika masih jadi misteri sampai hari ini meskipun peneliti sudah melakukan berbagai macam penelitian. Nah, di masa depan nanti diperkirakan akan makin banyak eksplorasi aktif di benua es ini. Rencana ini akan berhasil, dan membuat antartika sebagai daerah teritorial baru manusia.

Antartika akan dipenuhi manusia [Image Source]
Antartika akan dipenuhi manusia [Image Source]
Antartika akan dijadikan tanah hunian. Akan banyak juga eksplorasi tambang di sini. Entah bagaimana caranya, namun dipercaya jika di masa 100 tahun ke depan ini para ilmuan akan menemukan alat yang canggih untuk memungkinkan itu. Antartika sendiri sekarang sudah mulai banyak diperebutkan oleh negara-negara di dunia.

Inilah ramalan-ramalan yang akan terjadi di masa depan nanti. Semuanya hasil analisa yang mendalam. Meskipun begitu, semuanya tetap kembali ke masing-masing orang. Silakan, apakah akan mempercayai ini atau hanya menganggapnya sebagai bualan saja. Lalu, bagimana menurutmu? Apakah semua prediksi ini akan benar-benar terjadi?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA