in

11 Rakyat Biasa Ini Mendadak Kebanjiran Fans Gara-gara Persis Banget dengan Artis Korea

Mitos manusia memiliki tujuh kembaran di dunia memang tak terelakkan. Beberapa waktu lalu, Boombastis.com juga sempat mengulas tentang mitos tersebut, bagaimana para artis Indonesia disebut memiliki kembaran seorang idol dari Negeri Gingseng alias Korea Selatan. Tak jarang pula netizen menganggukkan kepala tanda setuju atas ulasan tersebut.

Kali ini, bukan lagi artis, namun hanya rakyat biasa bahkan bisa disebut bukan siapa-siapa, tetapi mendadak tenar setelah wajahnya viral. Pasalnya, orang biasa ini memiliki wajah yang hanya 11-12 dengan idol K-Pop pujaan hampir seluruh manusia di dunia. Enggak percaya? Mari kita buktikan mitos tujuh kembaran manusia lewat 11 rakyat biasa ini dalam ulasan berikut.

1. Aquinaldo Adrian, dari ujung kepala hingga kaki mirip dengan G-Dragon ‘Big Bang’

Model Jakarta mirip G-Dragon [sumber gambar]
Akhir Februari lalu, dunia per-K-Pop-an sedang dirundung kesedihan. Pasalnya, wajah utama dari industri K-Pop itu sendiri, Kwon Ji Yong, atau yang lebih dikenal dengan nama G-Dragon berangkat wajib militer (wamil) dan hiatus selama 2 tahun. Tak lama kemudian, wajah Aquinaldo Adrian, pelajar sekaligus penggiat event organizer di Jakarta mendadak viral. Hal tersebut dikarenakan dirinya sangat mirip dengan G-Dragon dari ujung kepala hingga kaki.

2. Jevo Batara, siswa Akademi Polisi Indonesia yang mirip ampun-ampunan dengan Ong Seungwoo ‘Wanna One’

Polisi mirip Ong Seongwoo ‘Wanna One’ [sumber gambar]
Sosok terbaru yang mendapat banyak pengikut akibat wajahnya mirip dengan artis Korea adalah Jevo Batara. Seorang calon polisi yang masih menempuh pendidikannya ini tetiba viral gara-gara banyak netizen yang menyamakan dirinya dengan Ong Seongwoo, personel dari boyband Wanna One, yang baru saja menggelar konser di Indonesia. Menurutmu siapa yang lebih ganteng?

3. dr. Ivan, dokter TNI AD yang enggak ada bedanya dengan Lee Seung Gi

Dokter TNI AD mirip Lee Seung Gi [sumber gambar]
Berbeda dari G-Dragon yang baru saja memulai wamilnya, aktor Lee Seung Gi sudah menyelesaikan kewajibannya pada akhir tahun 2017 kemarin. Foto-foto ketika dirinya mengenakan seragam tentara pun mendadak viral. Namun, sosok dokter TNI AD ini malah justru lebih viral. Sosok dr. Ivan pun menjadi objek nomor satu di mesin pencarian Google karena digadang-gadang sebagai kembaran Lee Seung Gi.

4. Feng Ming, pramugara titisan suami tercinta Song Hye Kyo

Pramugara mirip Song Jong Ki [sumber gambar]
Siapa yang masih belum bisa move on dari drama Descendant of the Sun? Sepertinya masih banyak, nih, apalagi ketika sang pemeran utama beneran melangkah ke pelaminan. Ya, mereka adalah Song Hye Kyo dan Song Joong Ki. Baru beberapa hari setelah drama mereka tamat, jagat maya dihebohkan dengan foto seorang pramugara asal Cina bernama Feng Ming. Banyak penumpang yang tertipu dan mengira dirinya adalah suami dari Song Hye Kyo saking miripnya!

5. Roxie Almeida, jadi bingung bedain mana Tiffany SNSD asli dan KW!

Gadis Thailand mirip Tiffany SNSD [sumber gambar]
Jika 3 orang teratas merupakan para lelaki yang langsung dibanjiri fans wanita, kaum adam tenang saja. Penulis akan menyajikan kembaran dari girlband paling digilai se-antero dunia, SNSD. Seorang gadis Filipina bernama Roxie Almeida ini juga tiba-tiba viral, karena wajahnya susah dibedakan dengan Tiffany SNSD. Sontak, banyak orang yang ingin daftar jadi fans-nya karena terpesona dengan senyuman manisnya.

6. Adira Salahudi, Song Ji Hyo versi adem~

Selebgram mirip Song Ji Hyo [sumber gambar]
Mungkin beberapa Saboom sudah lebih dulu mengenal sosok asal Negeri Jiran ini, karena foto-fotonya seringkali tersebar luas. Bukan hanya cantik dan jago dandan, ia juga disebut-sebut sebagai Song Ji Hyo-nya Malaysia! Ia pun aktif banget di media sosialnya sekarang dan mendapatkan penghasilan dari sana. Daebak!

7. Rabiatul Afifah, kata netizen: sejak kapan Yoona SNSD berhijab?

Pelajar mirip Yoona SNSD [sumber gambar]
Pertama kali melihat sosok asal negara tetangga ini, pasti tanggapan publik langsung heboh. Hal tersebut dikarenakan sosok Yoona pentolan girlband SNSD ini tiba-tiba mengubah penampilannya menjadi berhijab. Rupanya, sosok ngademin yang dibalut hijab ini bukan Yoona, tetapi Rabiatul Afifah, seorang mahasiswa Universitas Tunku Abdul Rahman, Malaysia. Sontak, para lelaki pun tak bisa mengalihkan pandangannya dari gadis yang akrab disapa Eva ini.

8. Amy Hani, penggantinya Kim Go Eun di drama Goblin

Pelajar mirip Kim Go Eun [sumber gambar]
Rupanya, Negeri Jiran panen banyak sekali sosok yang mirip dengan artis Korea. Sudah tiga kali sosok gadis asal Malaysia yang menjadi kembaran superstar Korea Selatan. Mahasiswa asal Johor Baru, Amy Hani, salah satunya. Ia disebut-sebut mirip dengan Kim Go Eun, pemeran utama dalam drama Goblin, sehingga banyak yang mengira kadang dirinya menggantikan sang artis ketika sedang tak bisa syuting. Aya-aya, wae, netizen!

9. Pelayan KFC tanpa nama yang disebut sebagai Gong Yoo KW

Pelayan KFC mirip Gong Yoo [sumber gambar]
Tak hanya Kim Go Eun saja ternyata yang punya kembaran, pemeran utama pria dalam drama Goblin, Gong Yoo pun begitu. Namun, keduanya terpisah jarak yang cukup jauh, yakni Malaysia-Filipina. Seorang pelayan KFC ini wajahnya viral hingga ke Korea Selatan karena mirip banget dengan Gong Yoo, tapi dari samping. Coba lihat wajahnya dari depan, ngakak-ngakak, deh!

10. Im Sung Jin, atlet voli yang wajahnya 11-12 dengan Kim Soo Hyun

Atlet Voli mirip Kim Soo Hyun [sumber gambar]
Sama seperti G-Dragon, Kim Soo Hyun pun tengah menjalani wamilnya tahun ini. Banyak pula fans yang patah hati atas kepergian idolanya kala itu. Namun, kini mereka tak perlu khawatir, karena ada atlet voli asal Korea Selatan, Im Sung Jin, yang wajahnya enggak mbuak blas—kalau kata orang Jawa, dari aktor My Love from Another Star tersebut. Lihat saja instagram pribadinya (@limsungjin), setiap postingan pasti dibanjiri oleh pujian dari para fans.

11. Wongsathorn Varachartkul, pramugara yang susah dibedakan dengan Chanyeol EXO

Pramugara mirip Chanyeol EXO [sumber gambar]
Kalau beberapa waktu lalu, pramugara mirip Song Joong Ki sedang viral, kini giliran Wongsathorn Varachartkul, seorang awak kabin asal Thailand yang mendadak kebanjiran fans. Hal tersebut dikarenakan tingkat kegantengannya hampir menyamai sang rapper dari boyband EXO, Park Chanyeol. Ketika sedang bertugas pun sang pramugara ini sempat kebanjiran request foto bareng, loh, saboom! Kalian mau juga?

Tak hanya mendadak tenar, rupanya 11 kembaran artis Korea ini memiliki pengikut yang membludak di akun media sosialnya. Meski hanya orang biasa, mereka membuktikan bahwa pesonanya enggak kalah dari idol-idol yang digandrungi banyak orang. Dari 11 sosok di atas, adakah yang menarik perhatianmu?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Inilah 4 Alasan Mengapa Kominfo Tidak Harus Memblokir Situs ‘Microblogging’ Tumblr

Teladan yang Langka, Inilah Sosok Polisi Jujur yang Tak Dikenal Dalam Buku Sejarah