in

Raja Dan Ratu Paling Kejam Sepanjang Sejarah

5. Vlad Dracula – Legendanya Masih Menakutkan Hingga Hari Ini

Bulan ini, film Dracula Untold sedang tayang di jaringan bioskop di seluruh dunia. Cerita dari sisi lain sosok Dracula yang menghisap darah itu memang menarik untuk dilihat. Apakah Anda juga penasaran, bagaimana cerita mengenai Vlad Dracula yang sebenarnya?

Vlad Dracula (c) deviantart
Vlad Dracula (c) deviantart

Pangeran dari kerajaan Wallachia ini lahir di tahun 1400an, kala itu kekaisaran Turkilah yang berkuasa. Saat masih anak-anak, Vlad dan adiknya menjadi tawanan di Turki, dan kembali ke kerajaannya saat usia 17 tahun. Segera setelah dilantik menjadi raja, Vlad berusaha keras untuk menghindarkan kerajaannya menjadi area jajahan dan juga nasib buruk terulang kembali. Lantas apa yang membuat Vlad Dracula menjadi sosok yang menyeramkan?

Saat membunuh musuh-musuhnya. Vlad tidak langsung menebas mereka dengan pedang. Vlad akan menusuk mereka, lalu menancapkan tiang panjang yang menembus bagian tubuh korbannya. Mereka akan merasakan kesakitan dan siksaan luar biasa karena tidak akan langsung meninggal dunia. Vlad meninggal dunia saat bertempur tahun 1476 di Bucharest. Walau sebagian orang menganggapnya sebagai sosok iblis, namun masyarakat Rumania sendiri menganggapnya sebagai pahlawan yang berjasa besar menghindarkan kerajaannya dari penjajah.

Selanjutnya :6. Ivan, Raja Rusia Yang Tega Membunuh Anaknya Sendiri

Written by Admin

Leave a Reply

Pantai Pasir Pink

Pantai-Pantai Paling Cantik di Dunia

Inilah 5 Alasan Kenapa Ronaldo Lebih Baik Dari Pada Messi