in

Setelah Sempat Menanti 14 Tahun untuk Menikah, Ini 10 Potret Bahagia Raja dan Ratu Bhutan

Bhutan dikenal dengan keindahan alam yang memesona hingga negara ini mendapat julukan Surga Terakhir di Dunia. Tak hanya itu, negara ini ternyata menyimpan keistimewaan yang lain. Bhutan memiliki ratu dengan usia yang masih tergolong muda. Ia adalah Jetsun Pema Wangchuk.

Baca juga: Jangan Sampai Temanmu Tahu! Ini Paket Telkomsel yang Dicari Banyak orang

Jetsun resmi menjadi ratu setelah dipinang oleh Raja Bhutan, Jigme Khesar Namgyel Wangchuk. Raja Jitme sempat menanti 14 tahun lamanya untuk bisa menikahi sang ratu. Kini keduanya telah dikaruniai dua orang putra. Berikut potret bahagia Raja dan Ratu Bhutan bersama dengan keluarga kecil mereka.

1. Jetsun dan Jetma menggelar pernikahan pada 13 Oktober 2011 dengan tradisi kuno Bhutan. Prosesi tersebut memakan waktu lima jam dan berakhir saat sang raja memakaikan mahkota sutra di kepala Jetsun.

Raja dan Ratu Bhutan [sumber gambar]

2. Kabarnya Jetsun bertemu dengan Jigme saat dirinya berusia 7 tahun, sedangkan Jigme berusia 17 tahun. Jigme berjanji menikahi Jetsun saat mereka sudah dewasa.

Jitme dan Jetsun [sumber gambar]

3. Meski sejumlah media memberitakan bahwa Jetsun adalah wanita biasa, ternyata Jetsun memiliki darah bangsawan dari buyutnya.

Raja Jitme dan Ratu Jetsun [sumber gambar]

4. Jetsun memang memiliki kualitas sebagai seorang ratu. Ia menguasai beberapa bahasa seperti Hindi dan Inggris.

Jetsun ratu muda Bhutan [sumber gambar]

5. Bahkan di usia 15 tahun, ia sudah belajar sejarah seni, psikologi, dan hubungan internasional di Regent’s University.

Ratu Jetsun menyukai seni [sumber gambar]

Written by F A Agustina

Harus Tempuh 2 Jam di Lautan, Seorang Bidan Bantu Persalinan Ibu Hamil di Atas Perahu

Fakta Paus Sperma, Si Penyelam Terdalam Penghasil Muntahan Berharga sampai Miliaran