5 Rahasia Gila Uni Soviet ini Berusaha Disembunyikan Dari Dunia Selama Bertahun-Tahun

oleh Rizal
07:00 AM on Mar 23, 2016

Kembali ke masa lalu, sepertinya dunia memang harus berterimakasih kepada Uni Soviet.  Bagaimana tidak, negara persatuan yang kini pecah itu adalah pihak yang membuat Perang Dunia II berakhir. Uni Soviet berhasil mengenyahkan Nazi dan dunia pun memasuki masa kedamaian. Hal yang jadi pertanyaan setelahnya, kenapa Uni Soviet justru dibenci banyak negara padahal sudah membuat dunia damai?

BACA JUGA: 5 Pesawat Perang Paling Mematikan Milik Rusia yang Bikin Amerika Serikat Segan Macam-Macam

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

Awalnya memang dianggap berjasa, tapi seiring berjalannya waktu ternyata Soviet ketahuan menyimpan kegilaan-kegilaan yang sudah dan akan mereka lakukan. Soviet ternyata tak lebih terhormat dari Nazi, karena mereka nyatanya melakukan banyak kekejaman. Bahkan mereka juga terbukti ingin memicu konflik yang lebih gila lagi dari Perang Dunia II. Semua hal ini sempat menjadi rahasia selama bertahun-tahun, namun sedikit demi sedikit mulai bisa terungkap.

Nah, berikut adalah rahasia-rahasia gila Soviet yang sempat tersimpan sangat rapat tapi berhasil dikuak perlahan-lahan.

1. Uni Soviet Ternyata Mempersiapkan Perang Dunia 3

Di masa kiris misil Kuba di tahun 1962, Soviet diketahui ternyata mempersiapkan rencana gila yang pasti akan memicu Perang Dunia 3. Dikatakan, Soviet telah menyiapkan 113 misil nuklir siap ledak yang akan diluncurkan ke Eropa. Setelah itu, pemerintah akan mengirim pasukan dalam jumlah gila dan mulai menginvasi Nuremberg, Stuttgart, Munich, dan juga Lyon.

Perang Dunia 3 [Image Source]
Perang Dunia 3 [Image Source]
Rencana ini tertulis rapi dalam sebuah dokumen dan ditandatangani oleh para petinggi, termasuk menteri pertahanan Ceko. Namun di tahun 1990, presiden Ceko Vaclav Havel membongkar rencana gila ini dan akhirnya seluruh dunia mengetahuinya. Bukti yang menguatkan rencana ini juga ditemukan oleh sejarawan bernama Petr Lunak yang berhasil mendapatkan dokumen penting itu di sebuah tempat tersembunyi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA