Wah, ASI Jadi Rahasia Kekarnya Otot Binaragawan

oleh Ayu
09:45 AM on Feb 23, 2015

ASI eksklusif memang memiliki banyak dampak yang baik untuk kesehatan manusia. Air susu ibu inilah yang dampaknya paling efektif bila diminum oleh bayi dibanding dengan susu yang lainnya, bahkan susu sapi. Namun bila umumnya ASI diberikan pada anak-anak di bawah lima tahun, kali ini ada sedikit perubahan.

Baca Juga :5 Momen Paling Memalukan Para Selebriti Dunia, Mulai dari Lupa Pakai CD Sampai Bajur Melorot.

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Dilansir dari Odditycentral , kegemaran minum ASI saat ini mulai merambah pada orang dewasa, terutama binaragawan. Meski terkesan sangat aneh, namun saat ini tren konsumsi ASI sedang ramai di kalangan salah satu cabang olah raga populer itu. Tapi, mengapa harus minum ASI padahal sudah dewasa?

Wah, ASI Jadi Rahasia Kekarnya Otot Binaragawan ODDITYCENTRAL
Wah, ASI Jadi Rahasia Kekarnya Otot Binaragawan

Rupanya alasan mereka adalah karena kandungan dalam susu khusus bayi tersebut yang memang memiliki manfaat luar biasa. Selain bisa mempercepat perkembangan otot, juga bisa menjadi suplemen alami yang memberikan banyak dampak positif bagi kebutuhan fisik seorang binaragawan.

Saat ini, penjualan ASI sedang sangat marak, terutama via online. Ditemukan lewat salah satu thread di website bodybuilder.com. Konon di dalamnya ada banyak orang yang bernegosiasi dan berjualan ASI. Tak hanya melalui bank ASI, namun juga ada yang mau menjual secara mandiri. Misalnya di Michigan, di mana ada seorang ibu yang mau menjual kelebihan ASInya secara langsung. Untuk satu bulan suplai ASI, para ibu yang memberikan kelebihan air susunya bisa mendapatkan bayaran $1.200 atau mencapai Rp 15 juta. Wow!

Menurut pengakuan salah satu ibu, ASI memiliki rasa seperti layaknya susu sapi biasa tanpa menggunakan gula. Orang yang memesan susu ini biasanya tidak akan menunjukkan identitas mereka. Dan, tidak semua binaraga akan menggunakan jasa jual beli susu ini karena tak semua berprinsip ASI penting bagi mereka.

Joanne Ransom dari salah satu milk bank juga mengatakan bahwa ASI memang baik bagi kesehatan, namun dalam taraf bayi hingga menjelang balita. Ia juga menyarankan agar tak sembarangan membeli susu secara online karena bisa saja ASInya mengandung bakteri atau virus HIV yang marak belakangan ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia
BACA JUGA