Rachmat Gobel, Siap Meninggalkan Perusahaan Demi Tugas Barunya

oleh didi
09:38 AM on Oct 27, 2014

Jakarta — Pengusaha sukses dari Panasonic Gobel Group, Rachmat Gobel terpilih sebagai Menteri Perdagangan dalam Kabinet Kerja bentukan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Generasi kedua pengendali perusahaan tersebut mengaku siap meninggalkan jabatannya di perusahaan dan fokus pada tugas barunya sebagai menteri 5 tahun ke depan. Setelah resmi menjabat sebagai menteri, dia mengaku akan melepas posisinya saat ini sebagai komisaris di Panasonic.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

“Lepas semua, otomatis lepas semua,” kata Rachmat seusai pengumuman susunan kabinet di Istana Negara, Jakarta, Minggu, (26/10).

Rachmat Gobel, Siap Meninggalkan Perusahaan Demi Tugas Barunya

Rachmat menyatakan siap mengamankan bidang perdagangan dalam negeri dan luar negeri sesuai dengan program yang dijalankan Presiden dan Wapres. Meski demikian, Rachmat menyatakan belum ingin memberikan pendapatnya terkait perdagangan di Indonesia saat ini. Dia menunggu instruksi Presiden dalam rapat kabinet perdana.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) itu mengatakan, dia akan menekankan pada pemberian proteksi pasar dalam negeri. “Selanjutnya, kita menunggu arahan dulu dari Presiden besok pada rapat kabinet baru kita bisa menjabarkan membuat rencana strategi menjabarkan arahan presiden,” ungkapnya.

Pria kelahiran Jakarta, 3 September 1962 ini merupakan generasi kedua dari keluarga Gobel. Tidak hanya memimpin perusahaannya yang diturunkan dari pendahulunya, Rachmat berhasil membawa perusahaan menuju kejayaan meski diterpa krisis ekonomi. Keberhasilan tersebut melambungkan nama Rachmat Gobel.

Dalam kariernya Rachmat telah berpengalaman di bidang perdagangan. Dia juga aktif di Kamar Dagang dan Industri Indonensia dan PMI. Dia merupakan Sarjana Ilmu Perdagangan Internasional dari Chuo University, Tokyo, Jepang dan menjadi Doktor Kehormatan dari Takushoku University, Jepang.

Prestasinya pun terus berlanjut selama dua dekade belakangan ini. Tak hanya itu, dia juga telah menerima berbagai penghargaan di dunia akademik. Rachmat juga dikenal di dunia olah raga, khususnya pencak silat.

Sementara itu mengenai kapasitasnya sebagai Menteri Perdagangan, Rachmat pernah mengungkapkan bahwa Departemen Keuangan dan Departemen Perhubungan seharusnya dipimpin oleh Departemen Perindustrian. Menurutnya dengan penyatuan departemen tersebut, kemajuan otomotif di Indonesia bisa terjamin.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA